Kapolres HST Jalin Silaturrahmi dengan Guru Bahkiet

SuaraBorneo.com, BARABAI – Kapolres Hulu Sungai Tengah AKBP Sabana Atmojo, melaksanakan silaturahmi ke Pondok Pesantren Nurul Muhibbin dalam rangka tatap muka dan silaturahmi dengan Tokoh Agama. Pondok Pesantren yang dikunjungi bertempat di Kitun Kelurahan Barabai Darat Kecamatan Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Senin (07/05) pukul 13.00 Wita.

Kegiatan silaturahmi Kapolres HST ini didampingi Kasat Reserse Kriminal AKP Ismat Wahyudi, Kasat Reserse Narkoba AKP Maturidi, Kapolsek Labuan Amas Selatan Iptu H H M Harahap, Ps. Paur SubagHumas Bripka M. Husaini, dan Bhabinkamtibmas Bripka Zulkifli tersebut yang langsung disambut KH. Muhammad Bakhiet atau lebih dikenal dengan sebutan Guru Bakhiet.

Banyak hal yang disampaikan Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo SIK MH, saat silaturahmi tersebut. Beliau mengajak seluruh Tokoh Agama dengan terus menghimbau umat Agama masing-masing untuk menjaga toleransi dan kerukunan umat beragama agar Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) selalu kondusif.

Menurut Kapolres HST, kunjungan ini bertujuan memperkuat sinergitas Kepolisian dengan tokoh Agama dan tokoh masyarakat. Kebetulan saat ini menjelang bulan suci Ramadhan.

Tujuan silaturahmi ini selain menjalin hubungan keakraban dan kekerabatan juga untuk mempererat tali silaturahmi dengan Umara dengan Ulama. Hal ini sesuai dengan makna silaturahmi (shilah ar-rahim) yang dibentuk dari kata shilah dan ar-rahim. Yakni shilah berasal dari washala-yashilu-wasl(an) wa shilat(an), artinya adalah hubungan. Adapun ar-rahim atau ar-rahm, jamaknya arhâm, yakni rahim atau kerabat.

Kapolres HST berpesan bahwa, “Dengan dilaksanakan kegiatan silaturahmi ini, agar dapat menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri dalam memelihara Kamtibmas, serta mempererat tali silaturrahmi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat dan tokoh agama”. (adw/polres-hst)

125 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Jajaran PDAM Kapuas Gelar Buka Bersama

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Jajaran keluarga besar Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas Kalimantan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.