Pemko Banjarmasin Bagi Beras 1000 KPM 10 Kg per KK, KIS dan Bantuan Sosial PKH

image

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Sebanyak 1000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berasal dari fakir miskin di kawasan Kelurahan Kelayanan Selatan, Kecamatan Banjarmasin Selatan, menerima bantuan Beras Kota (Rasko) sebanyak 10 kg per KK. Penyerahan bantuan beras yang dananya berasal dari APBD Kota Banjarmasin itu, secara simbolis dilakukan oleh Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina.


Selain Rasko, dalam kesempatan tersebut, Ibnu Sina juga menyerahkan jaminan kesehatan atau Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH).


Dalam kegiatan yang dihadiri Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dan Asisten Bidang Pemerintahan dan Sosial Setda Kota Banjarmasin Gazi Akhmadi, H Ibnu Sina jdan Hj Siti Wasilah juga menyerahkan bantuan kepada Abdul Hair dan Ahmad Ridho yang diketahui menyandang hidrosefalus.

 

“Saya berharap penerima manfaat ini betul–betul orang yang berhak warga miskin ataupun orang tidak mampu yang terdata pada baris data terpadu dan hasil verifikasi dan validasi data oleh petugas serta hasil musyawarah kelurahan,” ujarnya. 


Lebih lanjut dikatakannya, penanganan permasalahan kemiskinan itu sangat kompleks, karena berkaitan dengan dimensi sosial, budaya, ekonomi, politik, pertahanan dan keamanan. 


Dan permasalahan kemiskinan perkotaan lebih komplek lagi, ucapnya, lantaran tidak saja menyangkut permasalahan pekerjaan, pendapatan, perumahan saja, tetapi juga permasalahan sosial lainya.


Untuk itu, harapnya lagi, Dinas Sosial Kota Banjarmasin dalam penaganan kemiskinan agar lebih terarah pada pelaksanaan bantuan sosial seperti bantuan sosial beras sejahtera (RASTRA), program keluarga harapan (PKH), pemberian bantuan perlindungan kesehatan Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan yang lainya. (adw/humpro-bjm)

Check Also

Kejari Pangkep Sulsel, KPPN dan KBB Sulteng Apresiasi Aksi Relawan Kalimantan Peduli Bertugas di Sulteng

PALU, SuaraBorneo.com – Kejari Pangkep Sulawesi Selatan M Firmansyah Subhan SH.,MH apresiasi relawan Kalimantan Peduli …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.