Jurnalis Kalsel Berduka, Satu Rekannya Tutup Usia Korban Tabrak Lari

B10
Suaraborneo.com BANJARMASIN – Innalillahi Wa Innalillaihi Raji’un…telah berpulang Kerahmathullah, rekan, sahabat terbaik kami senasib kalangan jurnalis telah berduka dengan kehilangan Abdul Rasyid Nasar Wartawan Harian Barito Post yang jadi korban tabrak lari di kawasan Guntung Manggis, Banjarbaru, Sabtu (05/05) kemarin. Pada Selasa sore (8/5) telah menghimbuskan napas terakhirnya di Rumah sakit Ulin Banjarmasin.

Almarhum punya dua anak yang masih kecil yang terlebih dahulu ditinggal isterinya wafat ini sebelumnya mengalami pendarahan hebat di kepala hingga kondisinya kritis dan menjalani operasi di RSUD Ulin Banjarmasin.

Almarhum sempat melewati masa kritisnya. Sebagaimana kami lansir media online ini, Abdul Rasyid Nasar Wartawan Harian Barito Post jadi korban tabrak lari hingga tak sadarkan diri di tempat kejadian perkara dekat kawasan wisata Danau Seran Guntung Manggis Kota Banjarbaru-Kalimantan Selatan, Sabtu (05/05) siang kemarin.

Sedangkan pengendara yang menyeruduk hingga terpental bersama sepeda motornya,  langsung tancap gas meninggalkan korban yang terkapar berlumuran darah tak berdaya akibat benturan yang cukup keras, hingga menyebabkan pendarahan yang hebat pada bagian kepalanya dan lubang telinga mengeluarkan darah.

Diduga seperti biasanya, siang itu korban yang diketahui masih menderita stroke ringan  sedang mengendarai sepeda motor di sekitar Danau Seran  Kelurahan Guntung Manggis, Kota Banjabaru dekat dengan tempat tinggalnya yang kemungkinan mau menuju rumahnya, tiba-tiba saja muncul sebuah kendaraan  dari arah belakang dan langsung menyeruduk korban.  Diduga kepala Rasyid membentur aspal dengan kerasnya. Suntak saja korban tak sadarkan diri.  Warga setempat yang mengetahui adanya korban yang terletak tak berdaya, lansung memberikan pertolongan dan membawa korban ke RSUD Iidaman Banjarbaru

Karena luka lukanya cukup parah, pihak RSUD Idaman Banjarbaru, korban  dirujuk ke RSUD Ulin Banjarmasin, untuk mendapatkan pertolongan dan menjalani operasi untuk penanganan lebih lanjut oleh tim medis.

Penyembuhan setelah dioperasi.  Namun apa kata, manusia hanya bisa berusaha yang Maha Kuasa jua yang menentukannya.

Para jurnalis Kalsel pun berduka dengan kepergian Abdul Rasyid Nasar yang di kenal baik dan santun dalam bergaul baik sesama insan press maupun pada lingkungan pada partai Nasdem Banjarbaru dimana almarhum mengabdi sebagai kader dalam menyalurkan aspirasi politiknya.

Selamat jalan sahabat, doa kami selalu mengiriingimu. Semoga dalam kedamaian disisiNYA, Amin YRA. (aha/adw-sb)

396 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Dump Truk Hantam Jembatan Sepapan Sanjan Emberas, Alami Laka Tunggal

SANGGAU, SuaraBorneo – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi tepatnya di jembatan sepapan Dusun Sanjan Emberas,Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.