RUPS-LB Bank Kalsel, Direksi Baru Wujudkan BPD Kuat Kompetitif dan Kontributif

image

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) yang diadakan pada hari Selasa 02 Mei 2018 yang lalu, telah diputuskan langkah strategis menyangkut pemenuhan kelengkapan dan perubahan kepengurusan Direksi perseroan yang sempat kosong beberapa waktu.

Dalam RUPS-LB mengamanatkan bahwa Bank Kalsel harus mampu menjadi bank yang maju dan berperan penting dalam mendukung pembangunan khususnya untuk daerah Provinsi Kalimantan Selatan. Oleh karenanya segenap jajaran Bank Kalsel harus mampu dan serius dalam bekerja sama untuk bergerak menuju perubahan dibawah kendali kepengurusan (Direksi) baru yang menjadi lokomotif Bank Kalsel dalam melaksanakan program transformasi BPD mewujudkan BPD  yang kuat, kompetitif dan kontributif.

Direksi baru yang terpilih sebelumnya sudah menjalani tahapan seleksi yang ketat termasuk melalui mekanisme Fit end Proper Test dan dianggap layak oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Peserta yang diseleksi berasal dari para calon internal yang melibatkan Dewan Komisaris dan assesor profesional dari luar Bank Kalsel.

Persaingan usaha yang kian ketat di era digital ini mengharuskan Bank Kalsel bersaing langsung dengan bank – bank pemerintah dan swasta baik nasional maupun asing pada tingkat lokal maupun nasional. Untuk itu Bank Kalsel harus segera berbenah diri dan memperkuat posisi agar lebih gesit dalam merebut peluang. Kemampuan Bank Kalsel harus semakin meningkat didukung strategi bisnis yang jitu dalam menjawab tantangan terkini, lebih meningkatkan kinerja, memberikan layanan terbaik serta dapat memenuhi kebutuhan stakeholder guna mewujudkan visi menjadi Bank yang kuat, kompetitif dan berkontribusi untuk mendorong pembangunan ekonomi nasional.

Setelah pelaksanaan RUPS Tahunan, tahun buku 2017 pada Selasa tanggal 02 Mei 2018 yang lalu, Dilanjutkan dengan RUPS-LB yang telah menetapkan dua nama

Direksi baru Bank Kalsel untuk posisi Direktur Operasional yaitu Gusti Agus Permana dan Direktur bisnis  Bank Kalsel, Rudi Syahrinsyah, sedangkan untuk posisi Direktur Utama masih dalam tahapan penjaringan atau seleksi yang selanjutnya akan dimintakan persetujuan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam waktu segera dan untuk sementara akan dirangkap oleh Direktur Operasional sampai dengan ditetapkan Direktur Utama defenitif. Dengan penetapan direksi baru tersebut, maka formasi susunan Direksi Bank Kalsel adalah, Gusti Agus Permana sebagai Plt Direktur Utama, Direktur Operasional dipegang Gusti Agus Permana, direktur Bisnis dipegang Rudi Syahrinsyah dan Direktur Kepatuhan dipegang H. IGK Prasetya. (adw/ans)

329 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Walikota Banjarmasin Kunjungi Lokasi TMMD ke-105 Kodim 1007/Bjm

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina melakukan kunjungan kerja ke lokasi TMMD ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.