Relawan KP Tala, Bantu Seorang Warga Sakit Tanpa Perawatan Medis

 Daerah, Umum

image

SuaraBorneo.com, PELAIHARI – Setelah bertahun-tahun tanpa perawatan medis, Rejeb (54) akhirnya di evakuasi menggunakan ambulan desa ke RSUD H Boejasin Pelaihari oleh relawan dari Kalimantan Peduli kabupaten Tanah Laut, Jumat (11/05)

Pria berusia 54 tahun warga dari desa Panggung kecamatan Pelaihari kabupaten Tanah Laut tersebut di diagnosa menderita penyakit gula darah dan stroke oleh dokter yang merawat di rumah sakit.

Kepada suaraborneo.com Alianto yang merupakan ketua pengurus Kalimantan Peduli kabupaten Tanah Laut mengungkapkan bahwa, perawatan dan pengobatan pak Rejeb ini merupakan bentuk dari kepedulian relawan Kalimantan Peduli terhadap sesama yang layak diberi bantuan dengan biaya yang diperoleh dari hasil urunan dan penggalangan dana sukarela baik di dalam grup maupun di masyarakat umum.

“Berkat dukungan dan sumbangan dari para relawan khususnya Kalimantan Peduli kabupaten Tala maka kegiatan ini dapat dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kita kepada sesama yang layak menerima bantuan,” ungkap pria bertubuh gempal ini.

Sebelumnya, pak Rejeb hanya terbaring saja di tempat kediamannya dengan perawatan seadanya dari istri yang di cintainya Siti Fatimah dengan hidup serba kekurangan.

Mengetahui ada warga yang kesusahan seperti itu, relawan Kalimantan Peduli langsung menindaklanjutinya dengan menurunkan team survey hingga akhirnya mengevakuasi yang bersangkutan setelah berkoordinasi dengan warga serta aparat desa setempat. (pp-kp)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts