Kapolda Buka Rakernis Satker Bidang Polda Kalsel

image
SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Beberapa Satuan Kerja Bidang di jajaran Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis), Jum’at (11/05).

Jajaran Satker yang tergabung dalam fungsi Bidang, diantaranya Bidang Humas, Bidang Propam, Bidang TI, Bidang Dokkes, Bidang Hukum dan Bidang Keuangan Polda Kalimantan Selatan, menggelar acara bersama Pembukaan Rakernis di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, yang dibuka langsung oleh Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana, pukul 09.48 Wita.

Selain dihadiri oleh Kapolda Kalsel, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Waka Polda Kalsel, Kombes Pol Nasri SIK MH, Irwasda Polda Kalsel, Kombes Pol Drs Djoko Poerbo Hadijojo MSi, dan para Pejabat Utama Polda Kalsel, serta diikuti oleh seluruh Kasatker dan para pengemban fungsi kurang lebih 410 orang peserta.

Mengawali sambutannya, Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana, mengajak seluruh peserta untuk berduka cita dan bersama-sama mendoakan 5 (lima) Syuhada Polri yang telah gugur dalam peristiwa kerusuhan di Rutan Mako Brimob Kelapa Depok pada hari Selasa 8 Mei 2018 dan mengharapkan kepada seluruh personil agar meningkatkan kewaspadaan diri serta perketat penjagaan Rutan dan Mako untuk menghindari berbagai kerawanan yang terjadi di wilayah hukum Kalimantan Selatan pasca kejadian di Kelapa Dua tersebut.

Dalam sambutannya, Kapolda Kalsel menjelaskan bahwa kegiatan Rakernis tersebut untuk meningkatkan kemampuan profesi, menguatkan komitmen, serta menyamakan persepsi tentang tugas dan peran masing-masing Bidang terlebih dalam menghadapi berbagai agenda Kamtibmas seperti pelaksanaan Pilkada Serentak 2018 maupun Tahapan Pemilu 2019, serta menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan dan Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Selain itu tindakan dalam menyikapi perkembangan situasi dan kondisi yang sedang berkembang agar para personil mampu mengantisipasi tantangan kedepan yang dilandasi dengan komitmen yang kuat dengan harapan dapat terwujudnya peranan fungsi masing-masing sebagai arah pemberi kebijakan dan pendukung keberhasilan tugas pokok Polri.

“Saya harapkan Rakernis ini dapat memelihara dan meningkatkan soliditas dan dapat membina hubungan dan kerjasama yang baik dengan pengemban fungsi Kepolisian lain dan lintas sektor, serta berjalannya sistem pembinaan dan pemberdayaan jaringan informasi dalam rangka memperkuat penyelenggaraan kekuatan fungsi masing-masing,” jelas Kapolda Kalsel.

Kapolda Kalsel, Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana, berharap kegiatan tersebut dapat diikuti dengan baik oleh seluruh personel pengemban fungsi sehingga seluruh materi yang diberikan bisa bermanfaat. (adw/humpolda-kalsel)

155 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Ketua KONI Kapuas : Cabor Diminta Tertib Administrasi dan Tingkatkan Prestasi Atlet

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas, H Saferaniansyah meminta, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.