Tiga KK Korban Kebakaran, Terima Bantuan dari Relawan Kalimantan Peduli dan Pelajar HST

 Daerah, Umum

B10
SuaraBorneo.com, BARABAI – Setelah dua hari menggalang dana di jalanan hari ini Jumat (11/05/18) relawan dari grup facebook Kalimantan Peduli dan para pelajar HST kembali bersinergi tunjukan kepedulian bagi korban musibah kebakaran, kali ini grup yang berjumlah 11.994 orang relawan tersebut salurkan bantuan berupa bahan bangunan kepada tiga kepala keluarga korban musibah kebakaran di Jalan Sungai Dalam desa Banua Batung kecamatan Pandawan Hulu Sungai Tengah.

Bantuan berupa puluhan lembar seng dan belasan sak semen tersebut diterima  langsung oleh para korban yang didampingi oleh sekdes setempat. Secara simbolis bantuan diserahkan oleh pengurus Kalimantan Peduli kabupaten HST Muhammad Aswan, Azwan selaku perwakilan dari pelajar SMKN 1 Barabai, dan Halifatun dari SMKN 2 Barabai.

Kepada suaraborneo.com Sabtu (12/05) Aswan menyampaikan bahwa bantuan berupa bahan bangunan tersebut senilai Rp 4,4 juta dan merupakan hasil penggalangan dana dijalan yang dilakukan selama dua hari, Aswan berharap bantuan tersebut dapat membantu para korban musibah kebakaran ini untuk membangun hunian yang baru.

“Semoga apa yang dapat kami berikan ini mampu meringankan beban para korban untuk membangun hunian yang baru ,terima kasih pula kepada seluruh penyumbang yang dengan sukarela menyisihkan uangnya untuk kegiatan sosial ini semoga Allah SWT meridhoi kita semua “, ucapnya.

Sebelumnya, musibah kebakaran terjadi Sabtu (05/05/18) lalu sekitar pukul 00:35 Wita. Api yang begitu besar tersebut menghanguskan tiga bangunan rumah masing-masing milik H.Rizal, Abdul Biris, dan Rusmadi. Beruntung tidak memakan korban jiwa dalam musibah tersebut namun kerugian ditaksir lebih dari seratus juta rupiah. (pp-kp)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts