Bergantian, Relawan Layani Pasien di Ruang ICU

image
SuaraBorneo.com, PELAIHARI – Puluhan orang relawan dari kabupaten Tanah Laut yang bernaung dibawah grup facebook Kalimantan Peduli (KP) secara bergantian membesuk dan melayani seorang pasien diruang ICU rumah sakit H Boejasin Pelaihari.

Rejeb (54) asal desa Panggung Baru kecamatan Pelaihari adalah seorang pasien yang mengalami sakit stroke dan gula darah yang kemarin Jumat (11/05) oleh relawan Kalimantan Peduli kabupaten Tala di evakuasi dari tempat kediamannya menuju rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis mengingat keluarga Rejeb dan Siti Fatimah tersebut hidup dalam keterbatasan ekonomi.

Ketua pengurus KP Tala Alianto menuturkan bahwa sistem dalam grup mengarahkan agar kita semua bahu membahu bergotong royong dalam melakukan kegiatan-kegiatan sosial dan kemanusiaan dengan harapan agar berat sama dipikul ringan sama di jinjing, sehingga akan mudah bagi kita untuk melaksanakannya.

“Dari tahap perencanaan, survey dan evakuasi kita selalu bergotong-royong tidak terkecuali melayani pasien ini. Bergantian kita membesuk dan menyiapkan kebutuhan pasien dan juga istri beliau yang menunggu di rumah sakit karena ini menjadi keharusan sesuai aturan yang berlaku di grup Kalimantan Peduli ini,” tuturnya.

Semua relawan mempunyai kesibukan dan tanggungjawab lain diluar grup namun, alhamdulillah besarnya rasa kepedulian terhadap sesama apalagi seperti pak Rejeb yang butuh uluran tangan dari orang lain ini tentu saja para relawan masih mampu menyisihkan waktu, tenaga, harta, dan pikirannya untuk berbuat sesuatu yang bermanfaat, tambahnya lagi.

Grup facebook yang baru berdiri sekitar tujuh bulan lalu ini tercatat 43 kegiatan sosial dan kemanusian yang telah mereka laksanakan yang terbagi diberbagai daerah di Kalimantan mulai dari bantu orang sakit untuk berobat, bencana, korban musibah kebakaran, korban kecelakaan, bahkan berbagi paket sembako kepada kaum dhuafa sebagai agenda rutin mereka. (pp-kp)

Check Also

Kasdim 1002/Barabai-Korem 101/Antasari, Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73

BARABAI – Seluruh Anggota Makodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari dan PNS melaksanakan upacara 17-an dengan inspektur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.