Polisi Minimalisir Karhutla Giat Patroli ke Lahan Titik Rawan Kebakaran

SuaraBorneo.com, BALANGAN – Perkembangan situasi wilayah kabupaten Balangan di tingkat kecaamatan terus dilaporkan dan dijaga, kali ini personel Polsek Juai melakukan tindakan pencegahan terjadinya karhutla.

Bersama tim yang terdiri dari Polri, TNI, Manggala Agni dan masyarakat peduli api (MPA), Kamis tanggal 10 Mei 2018 skj 08.30 wita s/d 12.00 Wita melakukan Giat Patroli Gabungan ke Lahan / titik rawan kebakaran di Kecamatan Juai.

Beberapa titik rawan kebakaran disambangi oleh tim, dalam kegiatannya tersebut, setiap warga yang ada ditemui di lokasi diberikan imbauan pencegahan dan pengertian bahayanya bencana Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

Kapolsek Juai Iptu Agus Sutrisno mewakili Kapolres Balangan, AKBP Moh Zamroni SIK, mengungkapkan bahwa tindakan pencegahan Karhutla menjadi perioritas Polsek Juai.

“Upaya masif pencegahan Karhutla dilakukan petugas setiap harinya, bersama Tiga Pilar dan masyarakat peduli Api, angka kerawan terjadinya kebakaran di kecamatan Juai berhasil ditekan semaksimal mungkin,” pungkasnya. (adw/humpolda-kalsel)

Check Also

Dandim 1007 Jadi Anak Angkat Cucu Habib Basirih

BANJARMASIN – Komandan Kodim 1007/ Banjarmasin Letkol Inf Nofid Arif S.Sos,M.Han berkunjung ke Kubah Basirih pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.