ABG Zaman Now, Mabuk Miras Oplos Sendiri Modal Alkohol dan Suplemen

image

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Mahalnya harga miras bermerk membuat pecandu minuman beralkohol tak berdaya untuk membeli. Mereka yang sebagian dari kalangan menengah ke bawah akhirnya memilih miras tradisional yang dioplos sendiri dengan membeli di warung-warung terdekat untuk melepas dahaga akan miras.

Mabuk menghisap lem fox sudah biasa, sekarang anak-anak dibawah umur kisaran 15 tahun lebih kreatif maju dengan meracit sendiri oplosan, cuma bermodalkan uang kisaran Rp 15 ribu cukup untuk mabuk berdua.

Kejadiaan ini dialami salah satu awak media kami disaat mau beli rokok dan minuman dingin, “Ada dua orang anak muda umur paling 12-15 tahun beli alkohol ukuran kecil, ngak tau berapa persen, bercampur dengan suplemen (kuku bima atau exstra joss) rasa madu, terlihat rasa malu-malu langsung pergi, mau tanya sama penjual warung ngk enak, tapi saya pikir ngak salah lagi pasti buat mabuk di oplos sendiri, murah meriah yang penting mabuk,” bebernya, Minggu (13/05)

“Sekarang lagi gencar dirazia polisi penjual miras oplosan, kalau beli modelnya kucing-kucingan. Misal penjual enggak kenal dengan pembeli, mungkin tidak dilayani, tapi klo mengoplos sendiri gimana ya itu hukumnya,” ungkapnya.

“Kalau ada yang meninggal, itu (peracik) beli oplosan sudah jadi bisa dijerat pasal pembunuhan, tapi klo racik sendiri siapa yang disalahkan, paling bunuh diri namanya, tapi diliat aman-aman saja (selamat) masih hidup, malah jadi candu kegemaran anak ABG zaman now, cukup gocek kisaran uang Rp 15 ribu bisa mabuk, klo bisa ditegur kepada penjual warung dilarang menjual alkohol, cukup di apotek harus ada resep dokter, demi generasi anak muda kita” pintanya. (asb)  

Check Also

Jelang Maulidan Bersama Guru Zuhdi, Kapolres Banjarbaru dan 10.000 Jamaah Sholat Subuh Berjamaah

BANJARBARU – Program Shalat Subuh Keliling (Suling) ke masjid-masjid yang merupakan Program yang digagas Polri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.