Ribuan Jamaah Ikuti Polda Kalsel Bersholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf

image

SuaraBorneo.com, BANJARBARU – Ribuan jama’ah berkumpul dan memadati Lapangan Mako Brimob Polda Kalimantan Selatan. Hal ini tidak terlepas dari antusiasnya warga yang ingin mengikuti Sholawat Bersama yang digelarnya oleh Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah dan Pilkada Damai 2018.

Sejak pukul 17.00 Wita masyarakat dari berbagai wilayah di Kalimantan Selatan sudah berdatangan dan mengambil posisi yang telah disediakan guna mengikuti Sholawat yang menghadirkan Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf dari Solo Jawa Tengah dan KH. Zuhdiannoor (Guru Zuhdi), Minggu (13/5/2018).

Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Kombes Pol Nasri SIK MH, saat berlangsungnya acara menyampaikan bahwa Polda Kalsel sangat mengapresiasi kedatangan para Tokoh Ulama dan Umara, serta tokoh masyarakat di Lapangan Mako Brimob Polda Kalsel untuk ikut bersholawat.

“Kegiatan Sholawat ini dilaksanakan dalam rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriyah dan Pilkada Damai 2018 dengan tujuan untuk bersama-sama bermunajad, berdoa memohon kepada Allah SWT, agar kita semua warga Kalimantan Selatan khususnya, bangsa dan Negara Indonesia pada umumnya, selalu diberikan keselamatan, dijauhkan dari segala mara bahaya dan cobaan. Selain itu, bersholawat juga dapat digunakan sebagai wahana untuk mempererat tali silaturahmi dan semangat kebersamaan, agar terwujud soliditas diantara anak bangsa,” kata Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana.

Tidak hanya itu, Jenderal bintang satu tersebut dalam sambutannya yang dibacakan Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri, menjelaskan bahwa digelarnya Sholawat saat ini untuk mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga kerukunan di dalam suatu perbedaan. “Saya juga mengajak seluruh masyarakat di Kalimantan Selatan, untuk senantiasa bertoleransi, menjaga kerukunan, Persatuan dan Kesatuan, sehingga, Kalimantan Selatan tetap aman dan kondusif,” jelas Kapolda Kalsel melalui Waka Polda Kalsel.

Kegiatan Shalawat ini, juga dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda Kalsel, Perwakilan Pemprov Kalsel, Danrem 101/Antasari, Danlanal, Danlanud dan Pejabat Forkopimda lainnya, para Ulama dan Tokoh Masyarakat. (adsb/humpolda-kalsel)

Check Also

Kasdim 1002/Barabai-Korem 101/Antasari, Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73

BARABAI – Seluruh Anggota Makodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari dan PNS melaksanakan upacara 17-an dengan inspektur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.