Susur Sungai GEPAK Kalsel, Bagikan Sembako ke Pedagang Pasar Terapung Lok Baintan

image

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (GEPAK) Kalimantan Selatan melakukan acara susur sungai Martapura sekaligus membagikan paket sembako kepada pedagang pasar terapung Lok Baintan, Senin (14/05).

Star dari Siring belakang lapangan tenis Korem 101 Antasari, rombongan dengan menggunakan lima buah Kelotok menyusuri Sungai Martapura. Didukung cuaca yang cerah dipagi hari, peserta susur sungai tampak begitu riang dan gembira. Disepanjang sungai mereka disapa masyarakat yang lagi beraktifitas di pagi hari.

“Acara ini kami laksanakan sebagaiĀ  bentuk silaturahmi antar anggota GEPAK di Kalimantan Selatan. Alhamdulillah GEPAK semakin eksis dan solid untuk terus berkiprah di masyarakat baik itu di bidang kemasyarakatan, keagamaan dan kepemudaan,” ujar Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) GEPAK Kalsel H Nooraini kepada awak media disela sela kegiatan.

Nooraini menyampaikan, GEPAK terus bersenergi dengan pemerintah daerah baik provinsi, kota maupun pemerintah kabupaten. “Perhatian dan dukungan pemerintah daerah begitu besar kepada GEPAK, tentu ini merupakan kebanggaan bagi kami dan menjadi pemicu untuk terus berbuat dan berkarya bagi kemajuan Kalimantan Selatan.

Jumlah anggota GEPAK di Kalsel terus bertambah seiring berjalannya waktu. “Sampai hari ini jumlah anggota GEPAK sudah lebih dari 7000 orang,” paparnya.

Untuk kedepannya GEPAK akan terus berbuat yang terbaikĀ  bagi masyarakat di Kalimantan Selatan. “Berbagai kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat terus kami lakukan, salah satunya seperti hari ini melakukan bagi – bagi sembako di pasar terapung Lok Baintan,” ujar Nooraini.

Sebanyak 100 paket sembako dibagikan dalam kegiatan ini. Kelotok rombongan begitu sampai di pasar terapung langsung diserbu para pedagang. Mereka menjajakan dan menawarkan aneka jualan seperti buah – buahan, kue, ikan kering dan aneka sovenir. Para pedagang terkejut ketika anggota GEPAK Kalsel mengutarakan niat mereka memberikan sembako. Langsung saja dalam waktu yang begitu singkat 100 paket sembako berpindah tangan.

“Terima kasih atas bantuan sembako. Ini sangat bermanfaat apalagi sebentar lagi memasuki bulan puasa,” ujar Sumiati, salah seorang pedagang pasar terapung Lok Baintan.

Selain melakukan pembagian sembako, GEPAK Kalsel sebelumnya juga melakukan kegiatan sosial yaitu sunatan massal. “Dalam waktu dekat kami juga akan melakukan kegiatan keagamaan berupa ceramah agama,” ujar Nooraini. (adsb/ans)

249 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Dump Truk Hantam Jembatan Sepapan Sanjan Emberas, Alami Laka Tunggal

SANGGAU, SuaraBorneo – Kecelakaan lalu lintas yang terjadi tepatnya di jembatan sepapan Dusun Sanjan Emberas,Desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.