Dirlantas Polda Kalsel Beri Penghargaan kepada Satlantas Berprestasi

 Polkam, Umum

image

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Direktorat Lalu Lintas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Ditlantas Polda Kalsel) melaksanakan Rapat Kinerja Teknis (Rakernis) Fungsi Lalu Lintas TA 2018 di Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin Jalan A Yani Km2, Senin (14/5/2018) kemarin pukul 09.00 wita.

Rakernis yang dihadiri para Pejabat Utama Polda Kalsel, Kadishub Kalsel, Kepala BPTD Wilayah XV Kalsel, Pakar Transportasi dan Pakar Hukum / Per-UU-AN, Kasat Lantas jajaran Polda Kalsel maupun anggota Satuan Lalu Lintas jajaran Polda Kalsel.

Pada kesempatan itu Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs. Rachmat Mulyana melalui Waka Polda Kalsel Kombes Pol Nasri SIK MH, di dampingi Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E. Zulpan SIK Msi, memberikan penghargaan kepada Satuan Lalu Lintas (Satlantas) yang berprestasi.

Adapun mereka yang mendapatkan penghargaan diantaranya Satlantas Polresta Banjarmasin dengan prestasi Penindakan pelanggaran lalu lintas terbanyak pada zona 1 dan Satlantas Polres Hulu Sungai Selatan pada zona 2.

Kemudian Satlantas Polres Tabalong dengan prestasi Menurunkan fatalitas korban kecelakaan dan iklan layanan masyarakat bidang lalu lintas terbaik. Selanjutnya Satlantas Polres Kotabaru dengan prestasi Penginputan data laka online terbaik dan Satlantas Polres Tanah Bumbu dengan prestasi kegiatan Road Safety Partnership Action (RSPA) terbaik.

Sedangkan Satlantas Polres Tanah Laut terbaik dalam Pengelolaan media sosial dan anggota Ditlantas Polda Kalsel Briptu Rizki Wahyu Kusuma Yudha berprestasi dengan followers Instagram terbanyak.

Dalam kesempatan yang sama Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E. Zulpan, mengungkapkan, selain melakukan inovasi guna menekan kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan serta pentingnya pemberdayaan eksternal, yakni seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan ketertiban berlalu lintas hingga dapat menekan fatalitas korban akibat kecelakaan.

Dan Tahun ini yang begitu banyak kegiatan pesta demokrasi seperti Pilkada Serentak 2018 di empat Kabupaten dan Pemilihan Umum 2019, menuntut sosok Polantas yang Profesional, Moderen dan Terpercaya (Promoter) di lapangan. Sehingga semua kegiatan tersebut bisa dikawal dengan baik dan masyarakat semakin percaya dengan Polantas.

“Hal ini sesuai dengan tema Rakernis, yakni Polantas yang Promoter Siap Mewujudkan Kamseltibcar Lantas dalam rangka Pilkada Serentak 2018 dan tahapan Pemilu 2019,” ungkap Dirlantas Polda Kalsel. (ads/humpolda-kalsel)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts