Kapolda Kalsel Musnahkan Barang Bukti Ribuan Botol Miras, 2,4 Kg Sabu dan 744 Butir Ekstasi

image

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan menggelar pemusnahan barang bukti berupa narkoba dan minuman keras hasil pengungkapan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) Polda Kalsel, pemusnahan barbuk yang dilaksanakan  di Jalan A. Yani Km 21, Rabu (16/5/2018) pagi ini dihadiri langsung oleh Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana, Danrem 101/Antasari, Kakanwil Bea Cukai, Wakapolda Kalsel, Irwasda Polda Kalsel serta PJU Polda Kalsel.

 

Dalam syambutannya, Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana menyampaikan, di awal datangnya bulan suci Ramadan 1439 H ini pihaknya kembali mengajak masyarakat memerangi peredaran narkoba dan miras di masyarakat dan pada gelar acara pemusnahan narkoba dan miras ini merupakan hasil dari pengungkapan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) Polda Kalsel 2018. dan Bapak Kapolda juga menyampaikan, Institusi kami tetap akan memerangi peredaran miras dan narkoba. Mau itu menjelang hingga selesai ramadhan nanti. Kami akan  terus mengajak kepada seluruh masyarakat perang terhadap barang-barang haram ini”, ungkap Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana.

 

Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana juga menjelaskan, pemusnahan barang bukti miras dilakukan dengan cara dilindas oleh alat berat lalu kemudian dikubur ke dalam galian tanah yang telah disiapkan sebelumnya. Sedangkan untuk barang bukti narkoba, pihak Polda Kalsel memusnahkannya dengan cara di blender.

 

Adapun barang bukti yang dimusnahkan berupa sekitar 2,4 Kg Sabu, 744 butir extaci, dan 10.669 botol miras dengan jumlah tersangka 486 orang. dan semuanya dimusnahkan saat ini juga ucap Bapak Kapolda. beliau berpesan diharapkan agar masyarakat tetap berhati-hati akan tindak kriminalitas yang belakangan ini makin marak terjadi,” tambah beliau Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana lagi kepada awak media.

 

seperti yang disampaikan Pa Kapolda dari beberapa jenis miras, dari 10.669 miras yang dimusnahkan oleh beliau terdiri dari berbagai jenis miras antara lain, miras pabrikan sebanyak 6.066 botol, miras oplosan sebanyak 969 botol, 1.183 liter tuak, arak sebanyak 182 botol, serta minuman keras berbahaya lainnya sebanyak 2.269 botol. (ddy)

Check Also

Kronologi Terbongkarnya Tempat Pembuat Ekstasi Jenis Baru

SuaraBorneo.com – Terbongkarnya tempat pembuat pil ekstasi di sebuah rumah di Perumahan Sentra Pondok Rajeg …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.