Lagi, Relawan Ini Turun ke Jalan Lakukan Aksi Untuk Bantu Korban Kebakaran

image

Suaraborneo.com, BARABAI – Relawan gabungan dari Kalimantan Peduli (KP) bersama pelajar Hulu Sungai Tengah, kembali dibuat turun ke jalan dan pasar Barabai untuk aksi penggalangan dana bagi korban musibah kebakaran di Desa Sungai Jaranih kecamatan Labuan Amas Selatan HST.

Belasan relawan tersebut galang dana sumbangan sukarela dibeberapa titik lokasi di jantung kota Barabai seperti pasar,toko,dan persimpangan lampu merah simpang 10 Barabai, Rabu (16/05).

Kepada suaraborneo.com koordinatoor aksi Muhammad Aswan menyampaikan  bahwa kegiatan penggalangan dana bantuan kebakaran ini berlangsung tiga hari, mulai hari ini Rabu (16/05) hingga Jumat (18/05) sesuai ijin dari kepala desa Sungai Jaranih.

Ketua pengurus Kalimantan Peduli kabupaten HST ini berharap agar hasil yang nanti diperoleh dapat meringankan stau membantu para korban.

” Selama tiga hari berturut-turut mulai hari ini sampai jumat lusa relawan KP bersama pelajar HST galang dana dijalan dan pasar, semoga hasilnya mampu meringankan atau membantu para korban”  jelasnya.

Sebelumnya, musibah kebakaran terjadi Selasa (15/05/18) sekitar pukul 03:35 Wita yang mana api meluluh lantakkan bangunan rumah milik dua kepala keluarga yaitu Nasrullah (46) , dan Artani (46) di Desa Sungai Jaranih RT 4 kecamatan Labuan Amas Selatan HST. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Api yang bermula dari rumah Artani tersebut menghanguskan keseluruhan bangunan yang terbuat dari kayu beserta isinya, bahkan seragam sekolah milik anak mereka pun ikut menjadi abu dan akibat musibah ini total delapan jiwa kehilangan tempat tinggal. (pp-kp)

Check Also

Kasdim 1002/Barabai-Korem 101/Antasari, Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-73

BARABAI – Seluruh Anggota Makodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari dan PNS melaksanakan upacara 17-an dengan inspektur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.