Aksi Serukan Jaga Kedamaian Disaat Bulan Ramadhan

 Umum

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Memasuki bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah, Ketua DPD Pemuda Islam Kalimantan Selatan, HM Hasan menyerukan seluruh masyarakat untuk menjaga kedamaian.

“Seruan ini disampaikan mengingat maraknya aksi terorisme yang melana beberapa daerah di Indonesia. Kepada masyarakat dihimbau agar tidak mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja mengorbankan rakyat demi kepentingan individual dan kelompok,” ujar Hasan kepada wartawan, Kamis (18/05) kemarin usai melakukan aksi penyampaian dukungan kepada Pemerintah Provinsi Kalsel yang mencabut izin PT Silo Group di halaman PTUN Banjarmasin.

Dikatakannya, bulan suci Ramdahan adalah bulan yang penuh rahmat dan ampunan. sehingga bagi masyarakat muslim di Kalsel yang menjalankan ibadah puasa untuk menyucikan hati dengan tidak terpengaruh dengan kondisi diluar daerah, karena agama apapun tidak mengajarkan kita untuk saling membunuh.

“Masyrakat Kalsel sejak dulu telah memegang prinsip persaudaraan, meskipun berbeda Agama, Suku dan Ras. Karena itu mari kita tetap ada dalam kerangka persaudaraan dan saling menciptakan kedamaian, karena kedamaian itu mahal harganya,” paparnya.

Mantan Ketua KNPI Kalsel dua periode tersebut mengharapkan agar masyarakat di Kalsel  dapat meningkatkan rasa saling menghargai sehingga amal ibadah kita dapat diridhoi Allah, khsusnya bagi masyarakat umat muslim yang menjalankan ibadah puasa.

Menurut Hasan, masyarakat Kalsel sudah sangat cerdas, bahwa kondisi diluar sana sudah menjadi kepentingan besar, namun tetap diharapkan, agar masing-masing orang dapat memproteksi diri sehingga dapat kesadaran untuk menjaga kedamaian terus terlaksana.

“Prinsipnya tolerasnsi yang harus dikedepankan, jika toleransi itu melekat pada diri masing-masing orang maka kedamaian itu akan terjaga,” tandasnya. (ads/ans)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts