Beri Keamanan Warga, Polres Tala Tempatkan Personel di Pasar Ramadhan

SuaraBorneo.com, PELAIHARI – Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan SIK MH, menghadiri acara pembukaan Pasar Ramadhan (Pasar wadai) yang berlokasi di Jalan Pancasila depan Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Kamis (17/5) kemarin.

Peresmian pembukaan ini dilakukan dengan cara pemukulan Bedug oleh Pjs. Bupati Tanah Laut Ir Achmad Sofian MT, didampingi pejabat Forkopimda Kabupaten Tanah Laut diantaranya Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, Dandim 1009/Plh Letkol Inf Bagus Budi Adrianto, Kepala Pengadilan Negeri Pelaihari Dr Mohammad Amrullah SH MH dan Sekretaris Daerah Drs H Syahrian Nurdin MSi serta beberapa Kepala SKPD Kabupaten Tanah Laut.

Pjs. Bupati Tanah Laut Ir Achmad Sofiani MT, usai membuka  Pasar Ramadhan Expo 2018 mengatakan dengan dilaksanakan Ramadhan Expo 2018 ini terbuka peluang untuk memasarkan prodak lokal daerah Kabupaten Tanah Laut.

“Ada peningkatan dari tahun kemarin sekitar 60 pedagang dan tahun sekarang lebih banyak lagi yakni sekitar 80 pedagang.  Artinya minat masyarakat Tanah Laut terus meningkat dan mempromosikan prodaknya lebih meningkat dan semangat lagi,” katanya Pjs. Bupati Tanah Laut Ir Achmad Sofiani.

Dengan adanya Ramadhan Expo 2018 ini, tutur Pjs. Bupati Tanah Laut Ir Achmad Sofiani, masyarakat bisa memberdayakan kemampuan produk mereka atau produksi rumah tangganya.”Mudah mudahan ekonomi masyarakatnya bisa lebih meningkat lagi,” harap Pjs. Bupati Tanah Laut Ir Achmad Sofiani.

Untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat pada  bulan Ramadhan  1439 H, Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan, sudah menempatkan  personelnya untuk melakukan pengamanan dan pengaturan di jalan karena Pasar Ramadhan terletak di Jalan Pancasila  tepatnya disekitaran depan Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari sehingga jalur lalulintas sementara dialihkan  dan tidak terlalu jauh dari lokasi Pasar Ramadhan.

Semoga selama bulan suci Ramadhan ini semua kegiatan Ibadah Umat Muslim berjalan dengan lancar dan khusyu serta tidak ada gangguan keamanan dan ketertiban yang bisa mengganggu Ibadah Umat Muslim itu sendiri,” harap Kapolres Tanah Laut AKBP Sentot Adi Dharmawan,  (ads/humpolda-ksl)

199 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Cabuli Anak Dibawah Umur, Security di Tayan Hilir Diamankan Polisi

TAYAN HILIR, suaraborneo.com – Merasa tidak terima dengan adik kandungknya yang masih duduk dibangku kelas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.