Kapolres Banjar: Jangan Lupa Ibadah Meski Lagi Bertugas

image

SuaraBorneo.com, MARTAPURA – Hari pertama umat muslim menjalankan kewajibannya berpuasa dibulan suci Ramadhan 1439 H pada hari Kamis 17 Mei 2018. Bagipula halnya dengan para personel Polres Banjar yang mayoritas 99% beragama Islam.

Dibawah kepemimpinan Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete SH SIK MH, suasana di Polres yang terletak di Kota Serambi Mekkah ini nampak berbeda dari biasanya di bulan Ramadhan. Nampak seluruh personelnya terlihat rapi menggunakan peci putih baik yang bertugas pada operasional, staf hingga pelayanan.

“Untuk mengambil barokah di bulan suci ini, dan untuk mempermudah anggota dalam beribadah saya mencoba kembali mengingatkan anggota akan kewajibannya,” ungkap Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Nette Boy sesudah melaksanakan Sholat berjamaah bersama anggotanya.
“Ketika adzan berkumandang tinggalkan segala macam bentuk pekerjaan yang kalian lakukan dan tunaikan lah sholat,” lanjut Kapolres Banjar.

Menurutnya, dirinya juga menyarankan kepada Kabag Ops Polres Banjar agar anggota dikurangi tugas dilapangan terkecuali memang suatu hal yang penting dan menyangkut keselamatan masyarakat.

“Selama bulan Ramadhan ini, saya meminta personel untuk dikurangi aktifitas dilapangan yang tidak penting sehingga dapat menjalankan ibadah puasa dengan lancar hingga adzan Maghrib,” terang Kapolres Banjar.

“Terakhir saya ucapkan kepada seluruh anggota Polres Banjar maupun masyarakat yang ikut menjalankan sholat Dzuhur berjamaah di Musholla An-Nur siang ini, selamat menjalankan ibadah puasa dan semoga kita menjadi manusia yang lebih baik lagi kedepannya,” pungkas Nette Boy. (ads/polres banjar)

189 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Cabuli Anak Dibawah Umur, Security di Tayan Hilir Diamankan Polisi

TAYAN HILIR, suaraborneo.com – Merasa tidak terima dengan adik kandungknya yang masih duduk dibangku kelas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.