Cipta Kondisi Ramadhan, Polres Banjarbaru Tertibkan Balap Liar dan Miras

image
Suaraborneo.com, BANJARBARU – Polres Banjarbaru dalam rangka kegiatan cipta kondisi di bulan Ramadhan gencar melakukan penertiban Balap Liar dan miras yang sangat meresahkan warga Kota Banjarbaru.

Hal itu terbukti, ketika anggota Polres Banjarbaru bersama TNI melakukan penertiban Aksi balap liar di Lapangan Murjani. Terlihat beberapa pengendara motor lari kocar-kacir setelah melihat mobil dinas polisi memasuki lapangan murjani, Minggu (20/05) jam 01.00 wita dini hari.

“Kegiatan ini merupakan lanjutan dari yang kemarin”, Ucap Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Mujiono saat memimpin giat.

Kompol Mujiono juga menambahkan,  dalam giat kali ini Polres Banjarbaru menurunkan personil sebanyak 47 orang, di back Up dari TNI sebanyak 3 orang.

Dalam sasaran dalam giat ini, Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Mujiono menjelaskan “Untuk sasarannya, yaitu Balap Liar, kendaraan roda dua yang tidak lengkap surat menyuratnya, miras dan sajam”, pungkasnya.

“Adapun dari hasil giat tersebut, polisi berhasil mengamankan 19 unit Ranmor roda dua dan 10 orang yang melakukan balap liar dan juga mengamankan pemuda pemudi yang sedang pesta miras dengan jumlah 8 orang laki-laki dan 1 orang perempuan yang masih dibawah umur”, Jelas Kabag Ops Polres Banjarbaru kompol Mujiono.

“Untuk Ranmor roda dus yang di amankan akan kita lakukan tindakan penilangan, selain itu para pengemudi dan pemuda pemudi yang pesta miras akan dilakukan pembinaan.

Sementara pada sebelumnya Saptu (19/5) dini hari dalam kegiatan cipta kondisi itu Polres Banjarbaru menyisir balap liar di kawasan lapangan Dr. Murjani Kota Banjarbaru. Dengan menurunkan 47 orang anggota Polri dan 5 orang personil TNI, di kerahkan untuk melaksanakan kegiatan UKL tersebut, dengan dipimpin langsung Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Mujiono didampingi Kasat Lantas, Kasat Reskrim dan Kasat Sabhara Polres Banjarbaru.

Dalam kegiatan itu, Polisi berhasil mengamankan sebanyak 27 unit ranmor.

“Pada giat ini, kita berhasil menemukan Ranmor roda dua yang tidak dilengkapi surat-suratnya seperti STNK dan SIM, serta knalpotnya yang blong”, Ucap Kabag Ops Polres Banjarbaru Kompol Mujiono.

Selain itu, orang nomor tiga di Polres Banjarbaru itu menambahkan, rata-rata pengendara yang diamankan pada giat ini tergolong masih remaja.

“Untuk para pengendara Ranmor roda dua yang terjaring dalam giat ini, di berikan tindakan penilngan. Sedangkan untuk pengendara yang masih remaja akan dilakukan pembinaan dan dipanggil orang tuanya”. tambahnya.  (aha/res-bjb)

201 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Walikota Banjarmasin Kunjungi Lokasi TMMD ke-105 Kodim 1007/Bjm

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina melakukan kunjungan kerja ke lokasi TMMD ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.