Ditlantas Polda Kalsel Tatap Muka Bersama Petugas BPK se Kota Banjarmasin

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas)  melaksanakan Tatap Muka dan Sosialisasi bersama Petugas Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) di Aula Rupatama Polda Kalsel, Senin (21/5/2018) pukul 10.00 Wita.

Tatap Muka dan Sosialisasi tentang “Aturan Berlalulintas Kepada Petugas Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) se Kotamadya Banjarmasin di Polda Kalimantan Selatan” ini dipimpin langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan (Dirlantas Polda Kalsel) Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si. dihadiri oleh Kadishub Provinsi Kalsel dan Kota, Ka Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel dan Kota, Kasubdin BPK, Kasatpol PP Provinsi Kalsel dan Kota, Ka Jasa Raharja, serta para Pejabat Utama Ditlantas Polda Kalsel.

Pertemuan ini menyikapi respon dari masyarakat terhadap Damkar (Pemadam Kebakaran) di wilayah Banjarmasin dimana dengan kondisi saat ini, Dinas Pemadam Kebakaran kurang maksimal, Damkar dominan dikelola secara swadaya masyarakat, Minimnya pengetahuan dan keterampilan personil Damkar serta cenderung tidak memperhatikan keselamatan diri dan pengguna jalan lain.

Direktur Lalu Lintas Polda Kalimantan Selatan (Dirlantas Polda Kalsel) Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si. menjelaskan dengan memberikan sosialisasi dan arahan diharapkan petugas Damkar mampu menjalankan tugasnya dengan tidak mengesampingkan aturan berlalu lintas dan tetap mengutamakan keselamatan dijalan untuk pengguna jalan lain serta dirinya sendiri. (ads/humpolda-ksl)

140 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Dinsos Kapuas Akan Programkan Pemberdayaan KAT di 2 Desa

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas akan programkan pemberdayaan sosial Komunitas Adat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.