Telkomsel ‘Berbagi dalam Keberagaman’ Dengan 5.000 Anak Negeri dan Kaum Dhuafa

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Mengedepankan semangat “Saatnya Berbagi dalam Keberagaman”, Telkomsel menggelar road show buka puasa bersama dengan total 5.000 anak negeri dan kaum duafa di lima kota di Indonesia, yakni Banjarmasin, Padang, Purwakarta, Banyuwangi dan Jakarta. Selain menyerahkan santunan kepada anak yatim, Telkomsel juga memberikan bantuan bagi 50 masjid dan yayasan dalam bentuk penyediaan atau perbaikan sarana dan prasarana ibadah di berbagai wilayah di Indonesia.

Direktur Human Capital Management Telkomsel Irfan Tachrir mengatakan, melalui kegiatan road show di bulan Ramadhan ini, Telkomsel ingin berbagi kebahagiaan dalam Keberagaman dengan anak – anak yatim, kaum dhuafa, serta masjid dan yayasan yang membutuhkan bantuan. “Kegiatan kepedulian sosial ini merupakan ungkapan syukur kami atas kepercayaan pelanggan dan masyarakat terhadap Telkomsel sekaligus upaya kami untuk memberi nilai tambah pada masyarakat dan lingkungan yang selalu mendukung Telkomsel dalam melayani Indonesia,” ujarnya.

Dalam kegiatan road show Ramadhan ini, santunan yang diserahkan kepada anak yatim berupa perlengkapan sekolah, dan kepada kaum duafa berupa kebutuhan bahan – bahan pokok. Sementara itu, kepada masjid dan yayasan bantuan diserahkan untuk perbaikan sarana dan prasarana ibadah. Tak hanya itu, diadakan juga aksi bersih – bersih masjid yang melibatkan karyawan Telkomsel, serta edukasi internet BAIK (Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif) yang diadakan di berbagai area di Indonesia.

Menyambut bulan Ramadhan, sebelumnya Telkomsel telah berbagi takjil Ramadhan berupa 23 ton kurma yang dilakukan secara simbolis pada 3 Mei 2017 untuk kemudian disampaikan kepada berbagai masjid di 15 masjid di berbagai wilayah yang mewakili daerah dari ujung barat sampai ujung timur Indonesia sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat umum saat berbuka puasa.

Ke 15 masjid yang memperoleh bantuan kurma adalah Masjid Raya Baiturrahman Banda Aceh, Masjid Al Mashun Medan, Masjid Raya Padang, Masjid Istiqlal, Masjid At Taqwa Cirebon, Masjid Agung Jawa Tengah Semarang, Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Masjid Agung Bangkalan Madura, Masjid At Taqwa Mataram, Masjid At Taqwa Balikpapan, Masjid Al Markas Al Islami Makasar, masjid Al Munawar Ternate, Masjid Agung Nurul Yaqin Waisal Raja Ampat, Masjid Agung Babussalam Timika dan satu masjid diwilayah Jabotabek dan Jawa Barat.

Dari sisi jaringan, untuk memastikan kesiapan jaringan dalam mengantisipasi lonjakan trafik Komonikasi selama periode Ramadhan dan Idul Fitri, Telkomsel telah meningkatkan seluruh elemen jaringan di titik titik strategis jalur mudik dan pusat pusat keramaian publik. Secara khusus Telkomsel membangun 12.000 base transceiver station (BTS) Multi – band Long Term Evolution (LTE) di seluruh Indonesia untuk menghadirkan layanan berkualitas dengan kepasitas yang memadai.

Disamping membangun belasan ribu BTS 4G diseluruh pita frekuensi, Telkomsel juga menambah kapasitas jaringan pada 579 BTS 4G, mengoperasikan 73 mobile BTS, menambah kapasitas gateway internet 66 persen dari kapasitas existing menjadi 3.288 Gbps, menambah kapasitas IT untuk layanan, dan menambah kapasitas layanan isi ulang pulsa. Jalan tol yang merupakan jalur utama yang selalu padat saat mudik juga menjadi fokus pengamanan jaringan Telkomsel. 16 ruas tol utama di Sumatera dan Jawa, termasuk 12 ruas tol baru, sudah dilayani 2.226 BTS, termasuk 666 BTS 4G.

Dari sisi produk layanan, Telkomsel berupaya menjaga ketersediaan kartu perdana dan layanan isi ulang pulsa sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang biasanya meningkat pada periode RAFI. Telkomsel juga menggelar posko layanan di 772 titik strategis di jalur mudik dan lokasi wisata utama (poinf of intererest), yang meliputi Bandara, terminal bus, Stasiun kereta, Dermaga, rumah sakit, area pasar populasi, pasar tradisional dan mall. Selain itu seluruh kanal pelayanan existing Telkomsel juga bersiaga melayani pelanggan diantaranya 83 GraPARI Telkomsel Siaga dan 34

Dari sisi produk layanan, Telkomsel berupaya menjaga ketersediaan kartu perdana dan layanan isi ulang pulsa sesuai dengan kebutuhan pelanggan yang biasanya meningkat pada periode RAFI. Telkomsel juga menggelar posko layanan di 772 titik strategis di jalur mudik dan lokasi wisata utama (poinf of intererest), yang meliputi Bandara, terminal bus, Stasiun kereta, Dermaga, rumah sakit, area pasar populasi, pasar tradisional dan mall. Selain itu seluruh kanal pelayanan existing Telkomsel juga bersiaga melayani pelanggan diantaranya 83 GraPARI Telkomsel Siaga dan 349 GraPARI Mitra Siaga, 761 Mobile GraPARI yang terdiri dari 592 armada mobil dan 169 armada motor, 98 unit layanan digital self-service MyGraPARI, 359 kantor pelayanan mitra distributor dan 3.779 Outlet Siaga. (ads/ans)

Check Also

Abidin HH Komandoi Tim Pemenangan Probowo-Sandi di Kalsel

BANJARMASIN – Badan Pemenangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2, Prabowo-Sandi untuk Kalimantan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.