Tim Penggerak PKK Barito Kuala Gelar Pasar Murah Ramadhan


SuaraBorneo.com, BATOLA – Memasuki awal bulan suci Ramadhan 1439 H, PKK Kabupaten Barito Kuala bekerja sama dengan kelompok PKK kecamatan dan Desa rutin menggelar kegiatan Pasar Murah selain guna mengantisipasi melonjaknya harga-harga menjelang awal datangnya Bulan Ramadhan dan juga Idul Fitri 1439 H, kegiatan ini juga berguna membantu meringgankan kebutuhan warga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga disamping untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap warga Batola.

Kegiatan Pasar Murah Ramadhan 1439 H yang digelar, Senin (21/5), dilaksanakan di desa Asia Baru kecamatan Kuripan dengan laksanakan dengan sistem pembelian seperti biasanya dengan berbagai macam jenis barang kebutuhan pokok dengan sasaran warga yang kurang mampu.

Adapun pembayaran yang didapatkan pada kegiatan Pasar murah Ramadhan 1439 H ini terdiri dari bantuan tim penggerak PKK Kabupaten Barito kuala, bantuan Lansia, dan subsidi dari kecamatan kuripan yang total keseluruhannya mencapai Rp 10 juta adapun berbagai macam sembako yang di tawarkan kepada warga diantaranya gula pasir 1000 kg, minyak goreng 1000 liter, susu 1000 kaleng, teh celup 1000 Pak, dan sirup 1000 botol.

Menurut H Bakransyah, pambakal Asia Baru, “Kegiatan ini disambut baik oleh warganya dan betul-betul Sangat mebanggakan bagi warga masyarakat kami terpilih jadi lokasi diadakannya kegiatan pasar murah. Apalagi desa Asia Baru ini lokasinya dekat dengan Kabuwaw dan Jarenang. Harapan saya mudahan bisa setiap tahun dilaksanakan disini lagi,” ungkapnya.

Ketua TP PKK Batola Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor, menyampaikan, “Insya Allah mudah-mudahan tahun ke depan subsidi dari kabupaten bisa kami tambah dan beliau mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam program ini,” katanya. (ddy)

Check Also

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Pengobatan dan Sunatan Massal

BANJARMASIN – Peringati Hari Juang Kartika Tahun 2018, Kodim 1007/Banjarmasin Korem 101/Antasari gelar bhakti sosial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.