PDAM Bandarmasih Bagikan 7000 Takjil kepada Warga Pelanggan

 Umum

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Pada Bulan Ramadhan 1438 hijriah ini, PDAM Bandarmasih Kota Banjarmasin membagikan 7000 takjil kepada masyarakat yang melintas pada saat buka puasa di kantor ‘pabrik air” yang beralamat di Jalan Ahmad Yani KM 2 tersebut.

“Untuk Ramadhan tahun ini PDAM Bandarmasih membagikan total 7000 takjil. Jadi setiap hari kami ada sediakan 250 takjil yang dibagikan pada masyarakat yang lewat didepan kantor kami,” ujar Humas PDAM Bandarmasih, Ramdhani Agustina, Rabu (23/05).

Menurut Dhani, yang dibagikan berupa nasi kotak yang didalamnya juga berisikan takjil seperti korma dan kue. Sedangkan untuk minumannya kami sediakan teh hangat yang kami letakkan didepan kantor. “Jadi untuk minumannya terpisah,” jelasnya.

Sumber dana untuk takjil menurut Dhani berasal dari sumbangan karyawan PDAM dan sebagian diambil dari dana CSR. “Ini merupakan kegiatan tahun yang kedua. Tahun lalu kami juga membagikan takjil dari hari pertama puasa hingga satu minggu jelang lebaran Idul Fitri. Sedangkan bulan puasa tahun ini takjil dibagikan hingga tanggal 28 Ramadhan,” paparnya.

Selain berbagi takjil, PDAM Bandarmasih bekerjasama dengan Disperindag Kota Banjarmasin  juga mengadakan kegiatan penjualan sembako murah di tiga kelurahan, yaitu Pekapuran Laut, Murung Raya dan Kuin Cerucuk.

“Sembako yang harga normalnya Rp 44 ribu disubsidi oleh PDAM Rp 14 ribu Jadi masyarakat hanya membayar Rp 29 ribu saja,” ujar Dhani.

Ramadhani menjelaskan, dalam satu kali penyelenggaraan kegiatan sembako murah pihaknya menggelontorkan dana sebesar Rp 7.500.000.

Untuk distribusi air kepelanggan selama bulan Ramadhan, menurut Ramdhani berjalan normal seperti biasa. Yang ada sedikit perubahan hanya jam puncak. “Kalau sebelum Ramadhan puncak pendistribusian dimulai pukul 5 pagi sampai pukul 5 sore. Selama bulan Ramadhan dimajukan dua jam lebih awal yaitu dari pukul tiga pagi sampai pukul tiga sore,” pungkasnya. (ads/ans)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts