Lansia Tangguh Masuk Program Unggulan PKK 2018

image
SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Hari Lansia yang jatuh pada Bulan Mei Tahun 2018 ini, dilaksanakan jajaran Pemko Banjarmasin secara sederhana namun sangat berkesan bagi para Lansia.

Mengambil tempat di Aula Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, puluhan lansia berasal dari 83 Posyandu se Kota Banjarmasin, mengikuti workshop untuk menambah pengetahuan seputar kesehatan Lansia.

Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah dalam sambutannya mengatakan, Pemko Banjarmasin bekerjasama dengan jajaran PKK KotaBanjarmasin terus berusaha untuk meningkatkan berbagai pelayanan kepada masyarakat, salah satunya pelayanan dan fasilitas kesehatan yang saat ini sudah bisa dikatakan cukup baik.

Hal tersebut, lanjutnya, bisa dibuktikan dengan semakin tingginya angka harapan hidup manusia di kota ini yang mencapai 70 tahun.

Dijelaskannya, salah satu program unggulan TP PKK Kota Banjarmasin tahun 2018 ini adalah turut mengawal program Lansia Tangguh.

Karena itu, Hj Siti Wasilah berharap kader Posyandu Lansia dapat meningkatkan pelaksanaan program Lansia Tangguh berdasarkan 7 dimensi yang terdiri dari pertama dimensi spiritual, intelektual, fisik, emosional, sosial kemasyarakatan, profesional vokasional, dan dimesnsi lingkungan.

Untuk diketahui, Lansia Tangguh adalah upaya agar Lansia berusia di atas 60 sampai 70 tahun tetap produktif. (ads/humpro-bjm)

Check Also

Biddokkes Polda Kalsel Periksa Kesehatan dan Obat Gratis Bagi Pengunjung Siring Menara Pandang

BANJARMASIN – Tim Biddokkes Polda Kasel dengan pelaksana Brigadir Halimatus Saniah, Pengda Manik S. R, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.