Paman Birin Hibahkan Dana Rp 8 Miliar Bangun Masjid dan Musholla di Banjarmasin

B10
SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Alhamdulillah, bertepatan dengan 9 Ramadhan 1439 H, Pemprov Kalsel menghibahkan dana untuk pembangunan rumah ibadah di Kota Banjarmasin. Kucuran dana berasal dari APBD Pemprov Kalsel itu pun cukup besar, yakni sekira Rp 8 miliar.

Penyerahan simbolis dana tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor kepada Kepala Disdukcapil Kota Banjarmasin H Khairul Saleh disaksikan oleh Walikota BanjarmasinH Ibnu Sina, saat Safari Ramadan jajaran Pemprov Kalsel dan Pemko Banjarmasin di Masjid Baiturrahman, Jalan Nakula 11, Kelurahan Pemurus Dalam, Kecamatan Banjarmasin Selatan.

“Hibah dana ini untuk pembangunan masjid dan mushola atau tempat ibadah kaum muslimin. Mudahan masjid dan mushola dapat dibangun dengan lancar,” ucap Paman Birin, saat menyampaikan sambutannya, Jumat (25/05).

Kegiatan Safari Ramadhan yang dihadiri para kepala SKPD lingkup Pemprov Kalsel dan Pemko Banjarmasin itu, Paman Birin juga mengajak seluruh masyarakat untuk tetap bergotong royong, bahu membahu membangun Banua.

“Mari kita bergotong royong, bahu membahu, berat sama dipukul ringan sama dijinjing. Insyaallah, apakah itu untuk membangun masjid dan mushola atau lainnya, pasti akan terwujud,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemprov Kalsel dalam visi misinya adalah pembangunan infrastruktur untuk memenuhi hajat hidup orang banyak dan pelayanan publik.
Namun begitu, terangnya, Pemprov Kalsel tidak hanya mengutamakan pembangunan dalam bentuk fisik saja tetapi juga non fisik. (*/ads)

182 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Bank Kalsel Sabet Juara Favorit 1 Digelaran Susur Sungai BMPD Kalsel 2019

BANJARMASIN, SuaraBorneo.com – Tingkatkan kunjungan wisatawan lokal maupun manca negara khususnya wisata susur sungai di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.