Bantu Korban Puting Beliung, Relawan Kalimantan Peduli Turun ke Jalan Kumpulkan Dana

image
SuaraBorneo.com, MARTAPURA – Tidak hanya relawan di Tanah Laut aksi turun kejalan kumpulkan dana sumbangan juga dilakukan oleh puluhan relawan dari grup facebook Kalimantan Peduli kabupaten Banjar.

Dibantu relawan dari Banjarbaru dan Tanah Laut pundi-pundi rupiah dikumpulkan untuk membantu para korban musibah puting beliung di Sungai Musang kecamatan Aluh-Aluh kabupaten Banjar.

Di koordinir oleh Muhammad Yani alias Amat Murakata, aksi penggalangan dana oleh belasan relawan yang berlokasi di ruas jalan depan Alun-Alun Martapura itu berjalan dengan lancar tanpa menghambat arus lalu lintas yang ramai.

Animo masyarakat terutama pengguna jalan lumayan tinggi untuk menyumbangkan uangnya apalagi di suasana bulan Ramadhan ini .

“Alhamdulillah giat sosial penggalangan dana untuk membantu para korban musibah angin puting beliung dihari pertama ini berjalan lancar, warga begitu antusias memberikan uangnya untuk disumbangkan,” terang Amat kepada SuaraBorneo.com usai kegiatan.

Aksi berjalan sekitar dua jam tersebut diakhiri dengan acara buka puasa bersama (bukber) oleh para relawan grup medsos tersebut dan aksi dilanjutkan besok sore yang mengambil lokasi kegiatan di perempatan lampu merah Sekumpul.

Sebelumnya, musibah angin puting beliung yang nenyebabkan tiga bangunan rumah serta satu tempat ibadah rusak tersebut terjadi pada Jumat (18/05) lalu. (*/pp-sb)

Check Also

Pembukaan Pameran Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 berlangsung di Banjarbaru

BANJARBARU – Meskipun, acara yang dihadiri puluhan duta besar dan perwakilan negara sahabat tersebut tak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.