Cegah Tindak Kriminalitas, Pasar Ramadhan Dijaga Polisi

SuaraBorneo.com, BARABAI – Guna mencegah tindak kriminalitas di bulan Suci, tepatnya di Pasar Ramadhan, Jalan pasar Keramat Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dijaga beberapa anggota polisi yang terdiri dari Satuan Sabhara dan Satuan lantas Polres HST berseragam lengkap, baru-baru tadi.

Hal tersebut dilakukan karena banyaknya pengunjung yang hadir memadati kawasan pasar yang diselenggarakan pemerintah daerah setempat setiap tahunnya, khususnya dibulan Suci Ramdhan 1439 H tahun ini.

Pasar yang terletak diseberang kantor kecamatan Barabai ini pada umumnya menyediakan berbagai pernak pernik menu makanan untuk berbuka puasa.

Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo mengungkapkan, giat yang dilaksanakan merupakan tugas polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban agar terciptanya situasi yang kondusif diwilayah hukum Murakata.

“Pengamanan dipimpin langsung KBO Sat lantas¬†Ipda Rojikin dan KBO Sat Sabhara Ipda Ajidan Noor bersama personil masing masing,” Terangnya.

Kedua KBO beber Sabana, akan memimpin anggota masing masing satuan. KBO Sat Lantas bertugas mengatur arus lalu lintas di seputar lokasi, sedangkan KBO Sat Sabhara mengarahkan personilnya menjaga keamanan pasar.

Semoga harap Kapolres, hadirnya anggota Kepolisian dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat serta pengunjung yang berada di lokasi pasar Ramadhan.

“Semoga dengan dilaksanakan hal tersebut, memberikan rasa aman bagi masyarakat juga meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas,” Cetusnya. (ads/am)

121 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Pasca Pemilu, Bupati Minta Perangkat Daerah Antisipasi Kerawanan Konflik

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo.com – Pasca Pemilu serentak Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta seluruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.