Heboh, Kemunculan Ribuan Ikan Predator Sedot Perhatian Warga HSU

SuaraBorneo.com, AMUNTAI – Suasana di sekitar jembatan desa Karias, Sabtu (26/05/18) mendadak ramai pasalnya, sungai yang berhulu di Balangan tersebut dipenuhi oleh munculnya ribuan ekor ikan Buntal.

Fenomena unik tersebut menyedot perhatian warga yang kebetulan melintas di jembatan tersebut bahkan warga mengabadikan peristiwa tersebut dengan mengambil gambar dan merekamnya menggunakan handphone.

Seorang warga sekitar Siti Syarifah yang dikonfirmasi melalui akun facebooknya menceritakan peristiwa langka tersebut kepada SuaraBorneo.com bahwa ada ribuan ikan Buntal muncul bersamaan di sungai Balangan tersebut tepatnya di bawah jembatan sungai Karias.

“Diperkirakan ada ribuan ikan Buntal bermunculan di sungai ini tepatnya di bagian hulu dan hilir serta di bawah jembatan desa Karias ini, saya sendiri heran mengapa ikan tersebut bermunculan seperti itu dan ini sangat langka terjadi,” terangnya.

Ikan Buntal ini merupakan ikan predator yang oleh warga Kalimantan termasuk ikan berbahaya karena gigitannya bisa mengakibatkan luka yang cukup parah hingga daging pada tubuh manusia berlobang berbentuk bundar. (*/pp-sb)

Check Also

Peringati Hari Juang Kartika, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Pengobatan dan Sunatan Massal

BANJARMASIN – Peringati Hari Juang Kartika Tahun 2018, Kodim 1007/Banjarmasin Korem 101/Antasari gelar bhakti sosial …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.