Rambah UKM, Relawan Grup Medsos Ini Jadikan Tanah Laut Sebagai Percontohan

image
SuaraBorneo.com, PELAIHARI – Grup facebook Kalimantan Peduli dibawah kepemimpinan Muhammad Reza Fahlivie alias pria yang akrab dipanggil Putra Pandawa ini tersohor giat dalam kegiatan sosial dan kemanusian.

Grup yang diresmikan awal tahun 2018 tersebut sampai saat ini sudah memiliki 12 ribu lebih anggota yang mendedikasikan dirinya sebagai relawan.

Tercatat Puluhan kegiatan yang tersebar di kalselteng mereka lakukan mulai dari musibah kebakaran, kecelakaan, menyantuni anak yatim dan jompo atau warga miskin.

Kali ini grup Kalimantan Peduli mulai merambah ke bidang lainnya salah satu nya adalah Usaha Kecil Mandiri (UKM) yang diawali oleh pengurus kabupaten Tanah Laut.

Dipilih Tanah Laut sebagai percontohan oleh Reza di jelaskan bahwa kabupaten tersebut memiliki SDA dan SDM yang memadai, selain itu jumlah relawan yang lebih besar dari kabupaten lain menjadi alasan tersendiri, jelasnya saat ditemui disela-sela aktivitasnya di Banjarbaru Minggu (27/05) kemarin.

Saat ini pengurus Kalimantan Peduli Tanah Laut yang di ketuai oleh Alianto tersebut merintis UKM dengan membangun beberapa buah kolam tempat pemeliharaan ikan lele.

Bermodalkan dari iuran anggotanya usaha yang menjanjikan keuntungan tersebut telah berjalan empat bulan yang mana keuntungan dari usaha itu untuk menunjang kesejahteraan anggotanya dan penunjang dalam kegiatan grup.

Dengan adanya UKM percontohan ini diharapkan oleh Reza agar semua pengurus lainnya dapat mengikuti dan menerapkannya sesuai program yang dari awal pembentukan grup disampaikan. (*ady/sb)

Check Also

Harjad Polwan ke-70 dan HUT RI ke-73, Polwan Polres HST Gelar Olah Raga Bersama Masyarakat

BARABAI – Kegiatan olah raga bersama Polwan Polres HST dengan Masyarakat Kab. HST dalam rangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.