Biddokkes Polda Kalsel Safari Khitanan Massal, Peringati HUT Bhayangkara ke-72

 Umum

image
SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Polda Kalsel gelar bakti sosial dan bakti kesehatan bidang Khitanan Massal ditingkat Polda bersama Biddokkes dan RS HIS 2018, bertemakan  “Khitan On Location Road Show Safari Khitan ke 14 di Mesjid Al Muhajirin”. Bertempat Gerilya Jl Amd Komp Tata Banua Indah Rt 19  Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu (30/5)

Menurut salah seorang tim khitanan massal dokkes polda kalsel, “Tujuan dari kegiatan kali ini adalah guna mendekatkan diri dengan masyarakat dalam bentuk pelayanan kesehatan berupa bakti kesehatan sunatan massal dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72 di lingkungan mesjid Al Muhajirin jalan AMD komplek Tata Banua Indah Banjarmasin, mulai pukul jam 07.30 Wita s/d selesai kegiatan nantinya.

Hadir pada kegiatan, Kabiddokkes AKBP dr Erwinn ZH MARS MH.Kes, di wakili oleh Kasubid Dokpol Kp Indarti, Karumkit HIS, AKBP dr Bambang P SPS diwakili KSB Dokkes AKP Agus S, A.Kom MM, Ta’mir Mesjid Al Muhajirin dan Tomas, Para Personil Bid dokkes dan RS HIS Crew Biddokkes dan RS HIS, Kapolsek  Banjarmasin SelaranKompol H. Najamuddin B SE, Babinkantibmas Kel Tanjung Pagar Brigadir Agus, Lurah Tanjung Pagar Ibu H Aina SKM, Kepala Puskesmas Beruntung Jaya Rusmadi SKM MA.

Masyarakat sekitar Tata Banua Indah dan sekitarnya turut hadir, adapun peserta terdiri dari Anak anak masyarakat seputaran Mesjid Al –  Muhajirin Gerilya Jl AMD komp Tata banua Indah Kec Banjarmasin selatan (warga Kurang mampu) yang dihimpun oleh Keluarga besar Ta’mir Mesjid Al Muhajirin, Kec. Bjm Selatan dan keluarga maupun yang datang langsung mendaftarkan diri ke Mesjid Al Muhajirin Kecamatan Banjarmasin Selatan Total Target Jumlah anak yang di khitan 105 orang.

Menurut salah seorang Tim Kegiatan Khitanan massal acara yang digelar ini termasuk  kalender dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara  1 Juli yang ke 72 yang hari ini di Lingkungan Komp Tata Banua Indah Kec Bjm Selatan.

kegiatan yang sedang berlangsung kali ini melalui beberapa tahapan seperti  Pembukaan acara di Mesjid Al Muhajirin Gerilya Jl AMD Kp Tata Banua Indah Rt.19 Kec B.Selatan, yang dihadiri Tokoh masyarakat dan Ta’mir Mesjid Al Muhajirin , Kec B.Selatan  seluruh anak peserta sunatan serta Personil Biddokkes dan keluarga besar Masyarakat Tata Banua Indah .

Edukasi dan penyampaian SOP perawatan pasca sunatan yang disampaikan utk seluruh anak dan ortu peserta Sunat  utk menghindari infeksi dan perdarahan pasca sunat serta kontrol bila perlu termasuk cara minum obat obatan pasca sunat oleh Tim Medis Biddokkes dan RS HIS.

Doa bersama oleh Tokoh masyarakat Habib Muhammad Al Kaff setempat didampingi Ta’mir Mesjid  seluruh hadirin dan Pemberian tali asih dan sovenir bagi anak anak yang sudah melaksanakan sunat berupa Tas,  Baju koko, celana sunat, Sarung Paket Maksi, dan obat obatan yang diserahkan langsung  oleh bapak Kabiddokkes dan  di dampingi Karumkit HIS Polda Kalsel oleh perwakilan serta Ta’mir Mesjid .

Adapun tata cara Pelaksanakan kegiatan tersebut dengan terlebih dahulu para peserta melaksanakan registerasi dan pengabsenan di meja panitia serta pengisian informet concent persetujuan tindakan sunat yg ditandatangani orang tua anak, selama kegiatan berlangsung dengan suasana meriah dan cukup menarik perhatian dengan ramai nya anak anak yang mengikuti sunatan sebanyak 105 anak, sampai kegitan ini berakhir Alhamdullillah kegiatan berjalan lancar aman terkendali. (ddy/rb-indo)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts