Giat Ramadhan, Relawan KP Banjarmasin Bukber dan Manaqif Siti Khadijah

image

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Bertempat di mushala SMKN 5 Banjarmasin, relawan yang tergabung bersama grup facebook Kalimantan Peduli kota Banjarmasin kemarin Selasa (29/05) menggelar buka puasa bersama (bukber). Selain silaturrahmi antar relawan, bukber juga di isi dengan acara Nanaqif Siti Khadijah, zikir, dan berbagai arahan. 


Manaqif dibawakan oleh ustadz Mursalin sedangkan arahan tentang kinerja grup selanjutnya disampaikan oleh Muhammad Reza Fahlife alias Putra Pandawa.

 

Manakif yang menceritakan tentang kemuliaan seorang perempuan bernama Siti Khadijah itu selanjutnya diakhiri dengan arahan oleh sang ketua umum.

 

Reza menyampaikan arahan bahwa kedepannya grup Kalimantan Peduli akan menjalankan program Sejuta Koin yang mana program tersebut bertujuan untuk menunjang sarana dan fasilitas grup dalam segala kegiatan.

 

Sejuta Koin artinya relawan akan mengumpulkan uang logam pecahan 200-1000 rupiah sebanyak satu juta koin (logam) dari semua kalangan masyarakat umum.

 

Uang yang terkumpul itu nantinya digunakan untuk membeli sarana dan prasarana penunjang kegiatan grup secara umum misalnya, alat komunikasi radio, pengeras suara, membeli mobil dan sepeda motor operasional, jelas pria yang akrab disapa bang pepe tersebut kepada SuaraBorneo.com Rabu (30/05).

 

Dikesempatan itu pula hadir pimpinan redaksi Suara Borneo Ady Wiryawan sebagai tamu undangan dalam rangkaian acara bukber tersebut. (ad/pp-bjm)

214 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Dinsos Kapuas Akan Programkan Pemberdayaan KAT di 2 Desa

KUALA KAPUAS, SuaraBorneo – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kapuas akan programkan pemberdayaan sosial Komunitas Adat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.