Polda Kalsel Safari Khitanan Massal 100 Anak di Mesjid Agung Miftahul Ihsan

image

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini guna lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dalam bentuk pelayanan kesehatan berupa bakti kesehatan sunatan massal dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 72 dilingkungan Jalan Pangeran Antasari Mesjid Agung Miftahul Ihsan

Waktu pelaksanaan kegiatan Kamis tgl 31 Mei  2018 skp 08. 00 wita s/d selesai bertempat di Mesjid Agung Miftahul Ihsan Jl. Pangeran Antasari Banjarmasin Tengah, yang dihadiri AKBP dr Erwinn ZH, MARS, MH.Kes, Karumkit HIS Akbp dr Bambang P, Sp.S, Pengurus Mesjid Agung Miftahul Ihsan, Para Personil Bid dokkes dan RS HIS, Crew Biddokkes dan RS HIS, Masyarakat sekitar Mesjid Agung Miftahul Ihsan dan sekitarnya.

Perserta yang mengikuti kegiatan ini diantara anak-anak seputaran lingkungan Mesjid Agung Miftahul Ihsan Jalan Pangeran Antasari Banjarmasin Tengah terutama warga kurang mampu yang dihimpun para Keluarga besar Pengurus Mesjid Agung Miftahul Ihsan dan keluarga maupun yang datang langsung mendaftarkan diri ke Pengurus Mesjid Agung Miftahul Ihsan yang berjumlah total pendaftar anak yang di khitan 100 orang.

Dan Kegiatan ini termasuk  kalender dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara  1 Juli yang ke 72 di Lingkungan Mesjid Agung Miftahul Ihsan. Pembukaan acara bertempat di Halaman lingkungan Mesjid Agung Miftahul Ihsan yang dihadiri seluruh anak peserta sunatan serta Personil Biddokkes dan keluarga besar Pengurus. Edukasi dan penyampaian SOP perawatan pasca sunatan yang disampaikan utk seluruh anak dan ortu peserta Sunat  utk menghindari infeksi dan perdarahan pasca sunat serta kontrol bila perlu termasuk cara minum obat obatan pasca sunat oleh Tim Medis Biddokkes dan RS HIS.

Doa bersama oleh Bp ustad Ahmad Jalderi, seluruh hadirin Pengurus Besar Mesjid Agung Miftahul Ihsan Jl. Pangeran Antasari. Pemberian tali asih dan sovenir bagi anak anak yang sudah melaksanakan sunat berupa Tas,  Baju koko, celana sunat, Sarung Paket Maksi, dan obat obatan yang diserahkan langsung  oleh Perwakilan Biddokkes Polda Kalsel  serta Pengurus Besar Mesjid Agung Miftahul Ihsan.

Melaksanakan kegiatan tersebut diatas dengan terlebih dahulu para peserta melaksanakan registerasi dan pengabsenan di meja panitia serta pengisian informet concent persetujuan tindakan sunat yg ditandatangani ortu anak.

Selama kegiatan berlangsung dengan suasana meriah dan cukup menarik perhatian dengan ramai nya anak anak yang medaftar sunatan sebanyak  100 anak dan berjalan dengan lancar aman terkendali. (ddy/rbi-ksl)

Check Also

Pembukaan Pameran Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 berlangsung di Banjarbaru

BANJARBARU – Meskipun, acara yang dihadiri puluhan duta besar dan perwakilan negara sahabat tersebut tak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.