150 Anak Panti Berbuka Bersama Pemko Banjarmasin

image

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Jumat (01/06) melaksanakan kegiatan berbuka puasa bersama anak-anak panti asuhan. Tak tanggung-tanggung, kegiatan yang dilaksanakan di Ball Room Hotel G Sign, Banjarmasin itu, di ikuti sekira 150 orang anak-anak panti asuhan dan Komunitas Pencinta Sasirangan (KPS).


Ibnu Sina menyatakan apresiasinya kepada KPS yang telah melaksanakan acara tersebut. “Saya sangat mengapresiasi kepada temen-temen di KPS yang sudah lima tahun ini berkiprah. Teruslah mengajak anak muda kota ini untuk mencintai kain sasirangan,” ujarnya.

 

Lebih lanjut ia kembali mengatakan, kain sasirangan ke depannya harus lebih menjadi sebuah kebanggaan oleh semua kalangan masyarakat di kota ini.  Dan harus tetap berpatokan pada nilai-nilai budaya dan kearifan lokal.

 

“Ke depan kain sasirangan harus menjadi sebuah kebanggaan dengan tidak mengurangi dan tidak meninggalkan filosofi dasar kain sasirangan,” cetusnya.


Kain sairangan, bebernya, tidak saja cocok digunakan saat acara resmi, tetapi kini kain sasirangan sudah bisa ditemui dalam berbagai model pakaian.


Untuk itu, ia kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama lebih mempopulerkan kain khas pakaian raja itu, agar lebih dikenal tak hanya seantero nusantara, tetapi hingga keberbagai belahan dunia. (*/ad-bjm)

Check Also

Pembukaan Pameran Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 berlangsung di Banjarbaru

BANJARBARU – Meskipun, acara yang dihadiri puluhan duta besar dan perwakilan negara sahabat tersebut tak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.