Salut! Relawan Grup Facebook Ini Bukber Serta Santuni Anak-Anak dan Pengasuh Panti Asuhan

image
SuaraBorneo.com BARABAI– Momen bulan Ramadhan 1439 H ini tak mau di sia-sia kan oleh kaum muslimin se dunia termasuk para relawan dari grup Kalimantan Peduli ini.

Hari ini Jumat (01/06) di isi dengan berbagai acara dan salah satunya apa yang dilakukan oleh relawan KP HST ini, mereka menggelar serangkaian acara bukber dengan menyajikan Tausyiah dan zikir bersama yang dibawakan oleh Ustadz H. Gusti Iriwan Hadi yang notabene sebagai ketua pengasuh panti asuhan Putra Harapan Matang Ginalon.

Dalam Tausyiahnya Ustadz Gusti menyampaikan berbagai macam keutamaan bulan Ramadhan diantaranya puasa dan bersedekah kepada anak yatim.

Dikesempatan itu pula sang ustadz sekaligus pengasuh panti asuhan Putera Harapan yang beralamat di Jl. Putera Harapan Matang Ginalon kecamatan Pandawan tersebut mengucapkan terima kasih atas kepedulian para relawan Kalimantan Peduli yang mana telah menyumbangkan sebagian rejekinya untuk anak-anak dan pengasuh panti yang berjumlah 40 orang ini.

Terima kasih kami ucapkan kepada grup facebook Kalimantan Peduli khususnya di Hulu Sungai Tengah ini atas kepedulian dan sedekahnya kepada kami semua,semoga Allah meridhoi dan memberkahi kita semua.

Kepada SuaraBorneo.com ketua pengurus KP HST  Kalimantan Peduli Muhammad Aswan menuturkan bahwa, giat Ramadhan seperti ini serentak dilakukan diberbagai kepengurusannya di kabupaten dengan sumber dana dari urunan atau sumbangan para relawan yang tergabung di grup ini.

“Giat Ramadhan seperti ini merupakan program khusus di bulan Ramadhan sehingga semua pengurus yang ada di kabupaten kota menggelar acara yang sama di bulan ini, adapun sumber dana diperoleh dari sumbangan anggota baik dari kabupaten HST maupun dari kabupaten lainnya seperti Banjarbaru,Batola,HSS dan Banjarmasin”, tuturnya.

Selain bukber kami juga memberikan santunan berupa uang tunai senilai Rp 1,6 juta dari hasil sumbangan relawan, tambahnya lagi.

Sekitar 45 orang relawan Kalimantan Peduli yang mengikuti serangkaian acara ini termasuk tiga orang tamu undangan dari grup Sadonda HST dihadiri oleh admin Riri Herlianto, Bonang R dari Balakar Barabai Online dan Idrus Uhibbuki dari grup Habar Banua 6+. (pp-hst)

Check Also

Pembukaan Pameran Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-38 berlangsung di Banjarbaru

BANJARBARU – Meskipun, acara yang dihadiri puluhan duta besar dan perwakilan negara sahabat tersebut tak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.