Bersama GMP, Relawan Kalimantan Peduli HST Salurkan Bantuan Musibah Kebakaran Banua Hanyar


SuaraBorneo.com BARABAI – Korban musibah kebakaran ini terharu saat beberapa orang relawan dari grup medsos Kalimantan Peduli bersama pelajar HST menyerahkan bantuan, Minggu (03/06).

Bantuan berupa bahan bangunan seng dan kayu , hasil penggalangan dana dijalan senilai Rp 4,3 juta diserahkan oleh ketua pengurus Kalimantan Peduli HST Muhammad Aswan kepada dua kepala keluarga yaitu Sariah dan Hermansyah yang mengalami musibah kebakaran di desa Banua Hanyar RT 05 RW 02 kecamatan Pandawan HST.

Korban merasa sangat terharu dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua relawan dan penyumbang.

Kami sangat berterima kasih kepada semua relawan Kalimantan Peduli dan juga pelajar serta masyarakat HST atas kebaikan kalian yang meringankan beban kami, semoga dimurahkan rejeki bagi kalian semuanya.

Kepala desa Banua Hanyar melalui Pengeraknya Ifan juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan, dan para penyumbang yang telah membantu warganya yang terkena musibah kebakaran ini.

Kepada SuaraBorneo.com Muhammad Aswan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian relawan Kakimantan Peduli bersama grup Generasi Muda Peduli (GMP) kepada mereka yang tertimpa musibah, semoga kedepannya makin maksimal lagi bantuan yang diberikan seiring bertambahnya jumlah relawan yang ikut serta bersama kami.

Sebelumnya, musibah kebakaran ini terjadi pada hari Senin (28/05) pukul 4 dini hari saat warga sedang makan sahur, api yang berasal dari rumah Hermansyah tersebut dengan cepat menghanguskan bangunan yang terbuat dari kayu hingga rumah milik Sariah yang berada disampingnya pun ikut terbakar hingga 50 persen.

Meskipun mengalami kerugian yang cukup besar namun beruntung tidak ada jatuh korban jiwa dalam musibah tersebut dan api dapat dikuasi oleh barisan pemadam gabungan dari Balakar 654 Murakata. (*pp/hst)

Check Also

Apel Gabungan dan Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Karhutla di Kabupaten HST

BARABAI – Apel Gabungan dan Gelar Pasukan Kesiapsiagaan Darurat Kabut Asap Akibat Kebakaran Hutan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.