Perdana, Buka Puasa Bersama Alumi 96 SMPN 1 Banjarbaru

 Daerah, Umum

SuaraBorneo.com, BANJARBARU – Dalam bulan suci Ramadhan, biasanya banyak masyarakat memilih melakukan kegiatan buka bersama dengan teman sekolah hingga teman kerja.

Hal ini  juga dilakukan alumni angkatan 96 SMPN 1 Kota Banjarbaru. Mereka melaksanakan temu kangen sekaligus buka bersama yang digelar Lantai 3 Hotel Dafam Q-Mall Kota Banjarbaru, Sabtu (2/6) kemarin sore.

Pada ruang khusus lantai 3 hotel dafam Q-Mall terpampang baner bertuliskan “Buka Puasa Bersama Alumi 1996 SMPN-1 Banjarbaru.”

Hanya saja, pertemuan  ini sedikit berbeda dengan Reuni Akbar dari tahun sebelumnya. Pasalnya, Acara ini di gagas secara sederhana untuk buka bersama hanya alumni angkatan 1996.

Salah seorang alumi atas nama Tuti Indriani memiliki cara unik  yaitu membagikan kue bingka khas Kalimantan Selatan sebagai makanan tambahan berbuka.

Menurut panitia pelaksana, Erwina Indarwati, mengatakan kegiatan Buka Puasa Bersama baru tahun ini bisa dilaksanakan, khusus alumni angkatan 1996.

Dan diakui nya, kesulitan  menghadirkan semua alumni karena sudah memiliki kehidupan sendiri dan kesibukan, mulai dari pindah tempat tinggal, bekerja diluar daerah hingga beberpa alasan lain yang tidak memungkinkan untuk hadir.

“Memang sulit mengumpulkan mereka semua, apalagi kegiatan ini baru pertama kali di adakan. Namun saya bersyukur terlaksana acara ini cukup dapat mewakili kawan-kawan se angkatan kami,” kata Erwina.

Kedepannya, kegiatan itu akan ditingkatkan lagi agar lebih meriah untuk menjalin silaturahmi antar alumni yang sudah memiliki kesibukan masing-masing.

“Inilah ajang silaturahmi kami. Kadang dalam satu tahun kami tidak bertemu dan momen ini lah yang ditunggutu-nggu. Semoga kedepannya lebih ramai lagi dan silaturahmi terus terjalin dengan baik,” harapnya. (aha-bjb)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts