Rekrut Relawan Muda, Grup KP Lahirkan GMP Sebagai Generasi Penerus

 Daerah, Umum

SuaraBorneo.com, BARABAI – Terus eksis sebagai relawan di Kalimantan, grup facebook Kalimantan Peduli yang di deklarasikan pada awal tahun 2018 kemaren ini cukup banyak menorehkan kegiatan di masyarakat.

Muhammad Reza Fahlipie atau yang akrab dipanggil Putra Pandawa di nobatkan sebagai ketua umum grup relawan tsrsebut hingga awal 2020 kedepan. Di bantu admin dan moderator kini grup tersebut sudah memiliki 12 ribu lebih relawan yang tersebar di Kalimantan.

Tidak mau kehilangan momentum dan semangatnya, Kalimantan Peduli memulai rekrutmen relawan-relawan muda dari unsur pelajar.

Di tengah gencarnya kegiatan bhakti sosial, kemanusian, sosialisasi hingga UKM, kini telah lahir generasi muda yang sarat kepedulian yang dinamakan Generasi Muda Peduli (GMP).

Di kabupaten Hulu Sungai Tengah, GMP telah mempunyai 72 orang relawan muda putra putri yang berasal dari 7 sekolah tingkat menengah atas yaitu ( SMKN 1, SMKN 2, MAN 2, SMAN 2, SMAN 8, SMAN 9,SMK AL-HIDAYAH Barabai).

Sepenuhnya di bawah komando grup Kalimantan Peduli, sementara ini GMP HST di koordinir secara internal oleh Muhammad Fhidy Azwan, Yuli dan Muhammad Aswan.

Kepada SuaraBorneo.com Muhammad Fhidy Azwan menegaskan bahwa, GMP HST dibawah kewenangan Kalimantan Peduli akan berupaya penuh melaksanakan kegiatan-kegiatan sesuai program utama mulai dari bhaksos, sosialisasi, dan lain-lain dengan ikhlas dan penuh semangat.

“GMP adalah generasi penerus Kalimantan Peduli yang dengan semangat dan kepedulian berupaya penuh mengikuti semua kegiatan baik bhaksis, kemanusiaan, sosialisasi, dan lainnya”, tegas Azwan.

Bagi para pelajar baik pria atau wanita mari kita bersama-sama membangun generasi peduli dengan bergabung di GMP ini, tambahnya lagi.

Generasi Muda Peduli (GMP) HST di agendakan akan diresmikan pada momen Kopi Darat (Kopdar) Akbar II di Tanah Laut pada awal agustus mendatang. (*pp/hst)

Related search

    No internet connection No internet connection

Related Posts