Sahur Pinggir Sungai Dimeriahkan Ibu-Ibu Jualan di Perahu

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Sahur On The River (SORT) di Bulan Ramadhan 1439 hijriah berakhir sukses. Minggu dinihari (03/06), ribuan massa tumpah ruah di Siring Patung Bekatan Banjarmasin, mengikuti gelar tahunan yang dilaksanakan Pemko Banjarmasin bersama Polresta Banjarmasin.

Tak hanya komunitas pecinta lingkungan yang hadir dalam kegiatan tersebut, anak muda hingga acil jukungpun terlihat ikut sahur bersama Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Forkopimda Kota Banjarmasin.

Karenannya, Pemimpin Bumi Kayuh Baimbai ini mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah hadir dalam kegiatan tersebut. “Syukur kepada Allah SWT untuk ketiga kalinya melaksanakan kegiatan ini dan ini akan kita jadikan wisata religi.

Saya terima kasih kepada Polresta Banjarmasin khususnya Satpolair yang sejak awal menginisiasi kegiatan ini,” ucapnya, saat menyampaikan sambutannya.

Selain itu, ia juga berharap dukungan dari seluruh lapisan masyarakat untuk tetap menjadikan kota ini sebagai kota yang berasih dan nyaman.

Kapolres Banjarmasin Kombes Pol Sumarto dalam sambutannya mengajak seluruh lapisan masyarakat kota seribu sungai untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, sehingga kemajuan dari segala bidang dapat dirasakan.

“Tentunya kemajuan kota itu mendambakan keamanan. Investor yang datang untuk membangun kita Bnajarmasin akan senang berada di kota ini. Saya sebagai Kapolresta mengharapkan dukungan dari semua pihak untuk menjaga keamanan dan kenyamanan kota kita,” pungkasnya.

Selain bersantap sahur bersama, kegiatan yang dihadiri Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Dandim 1007 Banjarmasin Letkol (inf) Teguh Wiratama, dan para kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin itu, juga dilakukan penyerahan bantuan sembako dari Walikota Banjarmasin kepada acil jukung dan penyerahan jaket keselamatan dari Kapolresta Banjarmasin kepada pengemudi perahu bermotor (jukung).

Usai bersantap sahur bersama, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan sholat subuh berjamaah. (*/ad-bjm)

177 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Waspada! lakukan Transaksi Jual Beli Online di Kalsel, 3 Orang Tertipu

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Marak aplikasi jual beli online yang ada di berbagai aplikasi membuat semua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.