Jelang Lebaran, H Basuni bersama JOIN Kalsel Bagikan Paket Sembako

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kalimantan Selatan melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako kepada anak yatim, fakir miskin dan kaum du’afa berlokasi di dua titik di Kota Banjarmasin dan satu titik di Kabupaten Barito Kuala, Rabu (06/06) mulai pukul 10.30 Wita.

“Alhamdulillah kami dari DPW JOIN Kalsel bisa berbagi kepada sesama di bulan Ramadhan ini, semoga bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita menjelang lebaran Idul Fitri, apalagi anak yatim dan orang tua yang sangat memerlukan bantuan berupa sembako dari orang yang mempunyai kelebihan rezeki,” ujar Ketua DPW JOIN Kalsel Anas Aliando.

Jurnalis senior Harian Kalsel Pos ini menyampaikan, ada dua titik pembagian sembako di Kota Banjarmasin masing-masing di  Alalak Utara dan Sungai Miai, sedangkan untuk di Batola berlokasi di Kelurahan Handil Bhakti.  “Paket  yang kami berikan berisikan antara lain beras, gula, minyak goreng, kopi, susu, mentega, sirup dan mei instan,” ujarnya.

Anas menyampaikan, dana kegiatan berbagi sembako ini berasal dari pengurus dan anggota JOIN Kalsel yang secara suka rela menyisihkan sebagian rezekinya untuk dibagikan kepada saudara yang membutuhkan dan sumbangan dari sejumlah donator, salah satunya dari Bendahara  DPD Partai Golkar Kalsel H Basuni alias H Isun.

“Insya Allah pembagian sembako akan terus kami laksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan. Tahun ini di Kota Banjarmasin dan Batola, Insya Allah tahun depan JOIN akan berbagi di daerah lainnya di Kalsel,” papar Anas.

Sementara itu Bendahara DPD Partai Golkar Kalsel H Basuni yang juga Ketua Kalimantan Corruption Watch (KCW) mengaku salut dan bangga atas apa yang dilakukan JOIN Kalsel yang berbagi kepada sesama. “Setahu saya JOIN Kalsel kepengurusannya terbentuk belum seumur jagung namun sudah bisa berbagi kepada masyarakat, saya sangat bangga dan kedepanya semoga jumlah bantuan bisa tambah banyak lagi,” ujarnya.

Sekretaris DPW JOIN Kalsel M Hatim Darmawi menyampaikan, JOIN Kalsel memang baru saja terbentuk pada bulan April 2018 lalu. “Insya Allah dalam waktu dekat seluruh jurnalis yang tergabung di JOIN Kalsel yang belum mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) akan kami fasilitasi ikut UKW. Target kami tahun 2019, jurnalis yang tergabung di JOIN sudah UKW semua,” tandasnya. (ad/ans)

195 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Waspada! lakukan Transaksi Jual Beli Online di Kalsel, 3 Orang Tertipu

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Marak aplikasi jual beli online yang ada di berbagai aplikasi membuat semua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.