Ribuan Pelayat Mengantarkan Jenazah Almarhumah Hj Dhea Rudy Resnawan Ketempat Peristirahatan Terakhir

SuaraBorneo.com, BANJARBARU – Ribuan orang menghantarkan Almarhum Hj. Rosdeawati Binti H.Bahrani Darman menuju alkah kepemakaman Guntung Lua kelurahan Kemuning Banjarbaru, seusai di sholatkan di mesjid Agung Al Masih nawarah Banjarbaru.  Iringan iringan mobil jenazah dan mobil pelayat yang panjang lebih dari 1 kilometer, disambut lambaian dari masyarakat di tepi kiri jalan yang dilalui menghantarkan Almarhum keperistirahatan terakhir disamping makam ayahnda dan ibundanya di tempat itu.

Rudy Resnawan yang menjabat  Wakil Gubernur, tampak tabah menghantarkan jenazah istrinya Keluang lahat, kendati matanya berkaca-kaca.  Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani mendampingi Rudy Resnawan yang tidak bisa menyembunyikan kesedihan ditinggal pergi oleh orang yang dicintainya.  Ribuan pelayatpun yang memenuhi areal pemakaman Guntung Lua itu, turut sedih dan haru, tidak terkecuali juga nampak hadir seperti, mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin, ibu Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Raudhatul Janah, ibu mantan Gubernur Kalsel Herlinawati Sjachriel Darham.

Ke-empat anak almarhum juga dengan tabah mengikuti prosesi pemakaman berdiri tepat diatas liang lahat yakni Lingga Suryakusuma, Ardella Divandika, Trisdiya Resnawan dan Luna Yamila Leandra. Raut wajah mereka tampak diliputi kesedihan mendalam,  terlebih  Luna sebungsu yang terlihat terus menangis dalam pemelukan Diva dengan mengusap air mata adiknya.   Rudy Resnawan pada kata sambutannya,  menghaturkan terima kasih pada semua warga yang mendoakan dan membantu hingga proses pemakaman.

“Wabil khusus, pak Gubernur dan istri, malam tadi ikut menghantar kepulangan almarhumah. Almarhumah, ini usianya 45 tahun pada 10 Agustus mendatang. Artinya masih lebih muda dari saya, tapi Allah sudah menghendaki lain dan lebih dulu meninggalkan dunia,” kata Rudy Resnawan.

Almarhumah selagi mendampingi memberikan kesan mendalam dan bagian dari kehidupan pribadi dan anak-anak.

“Kepergian almarhumag sangat memberikan pukulan cobaan yang sangat besar bagi kami, namun kami ikhlas, karena ini yang terbaik bagi almarhumah,” katanya. Seraya memohonkan ampun dan maaf yang besarnya selama  almarhumah semasa hidupnya, dan diterima segala kebaikan amal dan pahala hingga Khusnul khatimah dan mendapatkan tempat disisi Allah Subhanallahuta’ala.

Gubernur Kalsel pada giliran sambutannya, mengungkapkan rasa kehilangannya atas kepergian almarhumah Rosdeawati. Selama ini, ungkap Paman Birin almarhmah merupakan perempuan yang rajin, santun dan tanggap. Dibuktikan dengan keaktifan dalam kegiatan PKK, Dekranasda dan berbagai organisasi perempuan di Kalsel.

“Beliau sangat membantu dalam organisasi di Kalsel, saya juga turut merasa kehilangan,” ucapnya lirih, seraya mendoakan agar almarhumah mendapatkan tempat yang layak disisi Allah Subhanallahuta’ala. (aha-bjb)

457 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Waspada! lakukan Transaksi Jual Beli Online di Kalsel, 3 Orang Tertipu

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Marak aplikasi jual beli online yang ada di berbagai aplikasi membuat semua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.