Pengamanan Lebaran, Dirlantas Polda Kalsel Pantau Pospam

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Dalam rangka mengantisipasi kerawanan menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1439 H, Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) melalui Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) yang dipimpin oleh Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si., beserta Kasatgas dan anggota Satgas melaksanakan Pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan Operasi Ketupat Intan 2018, Sabtu (9/6/2018) pukul 12.00 Wita.

Pengecekan di Pospam dilakukan untuk memastikan agar semua kegiatan pengamanan selama arus mudik dan balik Lebaran dapat berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan sebelumnya. Sekaligus memantau kesiapan masing-masing personel petugas Pospam agar selalu sigap dalam menjalankan tupoksinya dalam melayani keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Adapun Pengecekan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang dicek pada hari ini oleh Dirlantas Polda Kalsel beserta rombongan yakni Pos Pelabuhan Trisakti, Pos Duta Mall Banjarmasin, Pos Kamaratih, dan Pos Bandara Syamsuddin Noor.

Masing-masing Pos juga dilengkapi berbaagai fasilitas, sehingga bisa dinikmati oleh warga masyarakat yang melakukan mudik sehingga membutuhkan petunjuk perjalanan maupun yang ingin beristirahat agar tidak kelelahan saat berkendara.

Dirlantas Polda Kalsel mengatakan tujuan dari Pengecekan tersebut yakni untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan kelengkapan Sarpras yang dimiliki petugas jaga terutama pada daerah rawan dan jam-jam rawan.

“Pelayanan prima untuk menciptakan kondusifitas wilayah, wajib dilaksanakan. Sehingga, sekecil apapun gangguan Kamtibmas selama arus mudik maupun balik harus bisa diatasi dengan cepat,” jelas Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si.

Sebelum Pengecekan Pospam, Kasatgas dan anggota Satgas Ops Ketupat Intan 2018 lebih melakukan Apel Satgas Ops Ketupat Intan 2018 yang dipimpin oleh Dirlantas Polda Kalsel Kombes Pol E.Zulpan, SIK, M.Si., dan diikuti oleh Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifa’I, SIK. (*/ad-bjm)

Check Also

Harjad Polwan ke-70 dan HUT RI ke-73, Polwan Polres HST Gelar Olah Raga Bersama Masyarakat

BARABAI – Kegiatan olah raga bersama Polwan Polres HST dengan Masyarakat Kab. HST dalam rangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.