Relawan Grup Medsos Ini Siap Donorkan Darahnya Untuk Sesama, Ini Salah Satu Nya..!!

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Maraknya pasien rumah sakit yang harus menjalani transfusi darah tak ayal membuat pihak rumah sakit kewalahan dalam menyediakan stok darah, begitu juga dengan PMI.

Grup medsos Kalimantan Peduli melalui program Bank Darah turut serta dalam memenuhi ketersediaan darah bagi sesama khususnya pasien yang akan menjalani transfusi darah di berbagai rumah sakit.

Seperti yang dilakukan oleh Musa yang menjadi moderator grup Kalimantan Peduli ini, ia senantiasa bersedia apabila ada seseorang yang lagi membutuhkan pendonor darah khususnya darah golongan B.

Kepada wartawan SuaraBorneo.com Minggu (10/06) Musa menuturkan bahwa, dia dan kawan-kawan relawan siap sedia menjadi pendonor bagi siapapun yang lagi membutuhkannya di wilayah Banjarmasin dan sekitarnya dengan sukarela tanpa membayar sejumlah uang alias gratis.

“Kalau golongan darah B dan waktunya sudah boleh donor lagi saya siap menjadi pendonor dengan sukarela bagi siapapun yang lagi butuh,” tutur pria lajang tersebut.

Di grup medsos Kalimantan Peduli ini semuanya relawan, semua kawan-kawan yang memenuhi syarat menjadi pendonor selalu siap apabila diperlukan karena program Bank Darah yang dicetuskan oleh ketua umum itu diperuntukan untuk membantu sesama meskipun ada aturan yang wajib kita patuhi.

Semoga dengan adanya program Bank Darah ini bisa membantu dan memenuhi ketersediaan darah, pungkasnya.

Grup medsos yang selalu eksis diberbagai kegiatan sosial ini melalui pengurus perwakilannya memiliki catatan atau data relawan berdasarkan golongan darahnya sehingga mudah bagi mereka mengkoordinir program ini. (*pp/sb)

213 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Check Also

Waspada! lakukan Transaksi Jual Beli Online di Kalsel, 3 Orang Tertipu

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Marak aplikasi jual beli online yang ada di berbagai aplikasi membuat semua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.