Mempererat Silaturahmi, Pemuda Pancasila Banjarbaru Gelar Bukber

SuaraBorneo.com, BANJARBARU – Mempererat silaturahmi di bulan suci Ramadhan, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kota Banjarbaru menggelar acara buka bersama (Bukber) mempererat silaturahmi di bulan suci Ramadhan  menggelar  Bukber, di Warung Jimbaran Jalan Karang Anyar Banjarbaru, Senin (11/6).

Acara Bukber ini dihadiri Sekretaris Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Kalsel Khalikin, Sekretaris Majelis Pimpinan Organisasi (MPO)-Pemuda Pancasila Banjarbaru Yani Makkie, dan jajaran  pengurus dan anggota MPC Pemuda Pancasila Banjarbaru.  Serta perwakilan kelima pengurus anak cabang (PAC) se-Kota Banjarbaru.

Khalikin menyampaikan maap dari H.Hasnuryadi Sulaiman Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalsel tidak dapat berhadir sehubungan dengan waktu yang sama harus terbang ke Jakarta “Bapa Hasnur menitipkan salam, salam perjuangan pemuda pancasila. Pancasila Abadi..”. Pekik Khalikin.
Dengan digelarnya buka bersama ini, Khalikin mengapresiasi adanya kegiatan berbuka puasa bersama yang sekaligus ajang silaturahmi. Tapi esinsi dari konsilidasi organisasi. “Ini membuktikan PP Bjb tetap eksis dan solid, terbukti dengan berbagai momentum tertentu PP Banjarbaru selalu tampil, ikut berpartisipasi”. Kata Manager PS Barito Putra-19 ini.

Seraya mengucapkan selamat dan terimakasih atas usaha dan kegiatan PP Banjarbaru yang berperan aktif terutama sosial kemasyarakatan harus hingga benar terasa manfaatnya oleh masyarakat dengan tanggapan positif keberadaan terhadap Ormas Pemuda Pancasila khususnya di Banjarbaru dan Kalsel pada umumnya.

Sementara, Yani Makkie Sekretaris MPO-PP Banjarbaru, berpesan, agar pengurus dan anggota saling menjaga kekompakan serta memperkuat keimanan di kesatuan MPC PP Banjarbaru, kegiatan bukber  hakikatnya adalah rasa kebersamaan. Selain itu pula menunjukkan keberadaan PP di Banjarbaru.

Untuk itu, tambah Yani Makkei, kepada seluruh, anggota PP Banjarbaru untuk selalu menjaga kekompakan. Dan berharap kepada segenap anggota untuk selalu berada ditengah masyarakat.

“Saya imbau kepada seluruh anggota harus bisa memberikan contoh keteladanan bagi penerus-penerus pemuda pancasila berikutnya,” harap Yani Makkei.

Imej terhadap pemuda Pancasila selalu di indentikkan dengan premanisme. “Seolah-olah imej preman ini selalu di indentikkan, kendati bukan pada PP kita di Kalsel.  Untuk menipis imej diluar sana, kita lebih aktif dengan kegiatan-kegiatan keagamaan ini bisa membuka mata masyarakat, bahwa PP itu, sesungguhnya bukan seperti itu,” harapnya dengan semboyan “Sekali Layar terkembang Surut Kita Berpantang”. Pancasila Abadi..! (aha-bjb)

Check Also

Harjad Polwan ke-70 dan HUT RI ke-73, Polwan Polres HST Gelar Olah Raga Bersama Masyarakat

BARABAI – Kegiatan olah raga bersama Polwan Polres HST dengan Masyarakat Kab. HST dalam rangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.