Preman Makam Bikin Resah Penziarah di Pemakaman Muslimin Masjid Jami Banjarmasin

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Sudah tradisi akhir di bulan Ramadhan para muslimin dan muslimah melakukan ziarah ke makam orang tua mereka, atau saudara, selain silaturahmi ke makam juga memberikan do’a, Kamis (14/06) di pemakaman muslimin jalan Masjid Jami Banjarmasin.

Salah satu awak media SuaraBorneo.com, melakukan ziarah ke makam orangtuanya (ibu kandung), dikagetkan ada kebakaran lahan di sekitar makan, “Kebetulan saya mau ziarah kok banyak mobil pemadam kebakaran, ngak taunya di sekitar makan berupa lahan rumput terbakar, mau tanya sumber tidak mau memberi keterangan penyebabnya kebakaran tersebut,” ungkapnya.

“Kebakaran tersebut akhir dapat dipadamkan, namun masih ada api kecil disekitar lahan tersebut, kenapa tidak dipadamkan semuanya, memang para penziarah saya liat disekitar makan agak resah karena sering diikuti orang-orang berpura-pura membantu membersihkan rumput, seakan-akan mau minta uang (preman makam),” tutur awak media SuaraBorneo.com disaat ziarah dimakan tersebut.

Lanjutnya, “Saya mengharapkan aparat yang terkait supaya mengamankan tempat tersebut, yang menjadi alasan mereka cuma memungut sampah karena di tempat makan tersebut ada TPA sampah, kalau perlu di tiadakan dan ditempat pos keamanan, karena ditempat makan tersebut ada makan Pahlawan Nasional Pangeran Antasari lingkungan menjadi jorok dan kotor,” harapnya. (ad-bjm)

Check Also

BRIKC KalSel dan Laskar Djogja Kompak Berikan Bantuan Untuk Bangun Mushalla Darurat Korban Gempa Lombok

LOMBOK UTARA – Jarak bukan lah halangan bagi siapapun yang ingin membantu warga Lombok yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.