Birin-Herman Sholat Ied Bersama Masyarakat di Masjid Raya Sabilal Muhtadin

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Salah satu agenda yang tidak mungkin dilewatkan Gubernur Kalimantan, H Sahbirin Noor, panggilan akrab Paman Burin, bersama Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, disaat moment Hari Raya Idul Fitri 1439 hijriah adalah, melaksanakan solat ied bersama masyarakat, Jumat (15/06).


Kegiatan sholat ied di Masjid Raya Sabilal Muhtadin bersama Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor. Orang nomor satu di Bumi Antasari ini mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1439 hijriah kepada seluruh masyarakat Kalsel.


Hal senada juga dikatakan Hermansyah, ia juga menyatakan minal aidin wal faizin kepada seluruh masyarat Kota Banjarmasin.


Usai melaksanakan sholat, imbauan kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Banjarmasin yang dikeluarkan Walikota Banjarmasin H Ibnu Sina, agar setelah melaksanakan solat ied di halaman, dan di lapangan, tidak meninggalkan sampah basah maupun sampah kering sembarangan, terlihat dituruti para jamaah.


Bersama panitia solat ied, masyarakat terlihat memunguti sampah-sampah tersebut dan meletakannya di tempat sampah.


Dalam imbauan tersebut juga disarankan, agar seluruh lapisan masyarakat yang merayakan lebaran bersama keluarga dihari raya pertama dan kedua, untuk membuang sampah pada tempatnya.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh kepala SKPD lingkup Pemko Banjarmasin, ASN dan masyarakat.


Lebih menariknya lagi, dalam kegiatan open houses itu terlihat hadir mantan Wakil Walikota Banjarmasin Alwi Sahlan beserta keluarga.


Selanjutnya, H Ibnu Sina, Hermansyah dan seluruh pejabat Pemko Banjarmasin mengunjungi kegiatan open houses yang dilaksanakan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor di Mahligai Pancasila. 


Usai bersilaturahim dan saling berjabat tangan dengan pemimpin Bumi Lambung Mangkurat, rombongan kemudian melanjutkan kegiatannya menuju rumah dinas Kapolda Kalsel dan Danrem 101 Antasari, untuk bersilaturahim. (*/ad-bjm)

318 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Waspada! lakukan Transaksi Jual Beli Online di Kalsel, 3 Orang Tertipu

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Marak aplikasi jual beli online yang ada di berbagai aplikasi membuat semua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.