Jelang Arus Balik Pemudik, Kapolresta Banjarmasin Cek Pos Pam

SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Jelang arus mudik usai pelaksanaan lebaran Idul Fitri 1439 H, Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si, melakukan pengecekan kesiapan Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan untuk bisa melihat secara langsung situasi dan kondisi petugas pos dan lalulintas.

“Hari ini usai hari lebaran kita melakukan pengecekan di sejumlah Pos seperti di Pos Pengamanan yang terletak di Sudimampir ini,”ungkap Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si.

Dijelaskan, petugas dari personil gabungan baik Polri, TNI, Satpol PP, Dishub, Pramuka, dan Senkom akan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang balik dari mudik pelaksanaan lebaran Idul Fitri 1439 H.

“Untuk arus lalulintas terpantau lancar dan tidak padat hal ini,” ucap Kapolresta Banjarmasin.

Ditambahkan Kapolresta Banjarmasin, pihaknya pada arus balik ini melakukan langkah antisipatif berupa pemasangan rambu-rambu peringatan serta akan ditempatkan petugas di titik-titik rawan.

“Hal tersebut dilakukan untuk selalu memberikan peringatan untuk selalu waspada kepada masyarakat saat berkendara,” jelasnya.

Berikut Tips yang diberikan Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Drs. Sumarto, M.Si, untuk para warga yang balik dari mudiknya yakni baliklah dengan bahagia, aman dan nyaman. Apabila lelah atau ngantuk jangan memaksa untuk berkendara karena akan membahayakan dirinya maupun pengguna jalan lainnya, manfaatkan pos pelayanan atau tempat istirahat yang banyak didirikan disepanjang jalan dengan berbagai fasilitas sehingga para pemudik bisa kembali segar dan bisa melanjutkan perjalanan dengan selamat sampai tujuan. (*/ad-bjm)

Check Also

Jelang Maulidan Bersama Guru Zuhdi, Kapolres Banjarbaru dan 10.000 Jamaah Sholat Subuh Berjamaah

BANJARBARU – Program Shalat Subuh Keliling (Suling) ke masjid-masjid yang merupakan Program yang digagas Polri …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.