Relawan Gabungan dari Grup Medsos Ini Galang Dana Untuk Bencana Angin Puting Beliung

SuaraBorneo.co, MARABAHAN – Relawan gabungan dari facebooker Kalimantan Peduli bersama Generasi Muda Peduli (GMP) Kabupaten Batola hari Senin (18/06) lakukan aksi penggalangan dana untuk korban musibah angin puting beliung.

Bencana angin puting beliung yang terjadi di desa Sei Gampa Asahi RT 03 Sabtu sore (16/06) pukul 16:00 Wita tersebut mengakibatkan 2 kepala keluarga dengan 5 jiwa kehilangan tempat tinggal akibat rumah yang ditinggalinya roboh total.

Peristiwa nahas tersebut membuat relawan gabungan saling bahu membahu dan bersinergi dengan berbagai pihak untuk berupaya memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama khususnya korban bencana angin puting beliung ini dengan melakukan aksi turun kejalan guna meminta dan mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Sesuai komitmen dan hasil kesepakatan Kalimantan Peduli bersama GMP Batola, dan aparat desa setempat bahwa secara bersama-sama akan mendirikan bangunan yang roboh tersebut dengan cara bersinergi bersama TNI dan pihak lainnya.

Di bantu oleh relawan KP Banjarmasin, dan Banjarbaru, sekitar 2 jam beraksi di perempatan Handil Bhakti relawan gabungan berhasil mengumpulkan sedikitnya Rp. 3.017.000 yang mana aksi serupa akan kembali di gelar besok pagi hingga sore.

Ketua Umum Kalimantan Peduli M. Reza Fahlivie alias Putra Pandawa melalui koordinator aksi Rama Mahesa menuturkan bahwa, giat sosial kali ini bertujuan untuk mendirikan kembali bangunan rumah baru layak huni untuk mereka (korban) secepatnya dengan cara bersinergi bersama pihak terkait.

“Giat sosial kali ini bertujuan untuk mendirikan kembali bangunan rumah baru layak huni untuk mereka (korban) secepatnya dengan cara bersinergi bersama pihak terkait”, tutur Rama kepada SuaraBorneo.com (pp-hst)

225 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Mulawarman Peduli, Babinsa Koramil 1003-04/Kdg Latih PBB Siswa Siswi SMPN 1 Kandangan

KANDANGAN, SuaraBorneo – Guna menanamkan kedisiplinlan kepada para siswa siswi SMP Negeri 1 kandangan. Sabtu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.