Aksi Heroik Kapolres Banjar Selamatkan Nyawa Pengunjung Water Boom


SuaraBorneo.com, BANJARMASIN – Berkat kesigapan anggota Kepolisian Resort Banjar yang sedang melakukan pelayanan dan pengamanan obyek vital di tempat wisata Water Boom Kertak Hanyar, nyawa Mansur (33) warga Jalan Sungai Asam, Riam Kanan, Kecamatan Karang Intan berhasil diselamatkan.

Menurut keterangan saksi, Syaifullah (36) warga Desa Bi’ih, Kecamatan Karang Intan mengatakan, kejadian tersebut berawal ketika Mansur bersama keluarganya sedang berlibur di Water Boom Kertak Hanyar. Ketika asyik berenang dengan keluarganya, Mansur tiba-tiba merasa pusing dan langsung tenggelam kedalam kolam renang.

“Awalnya dia baik-baik saja, tapi ketika sedang berenang, dia merasa pusing dan langsung tenggelam kedalam kolam,” ujar Syaifullah yang merupakan salah satu keluarga korban (Mansur), Senin (18/6/2018) kemarin.

Masih Syaiful, berkat kesigapan anggota Polres Banjar yang sedang bertugas di tempat tersebut, akhirnya korban berhasil diselamatkan, dan kemudian langsung ditangani tim medis dari water boom Kertak Hanyar untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

“Untung tadi ada bapak Kapolres Banjar yang kebetulan sedang berada di tempat ini, dan langsung memberikan pertolongan pertama kepada adik saya, sehingga nyawa adik saya berhasil diselamatkan, sekali lagi saya mewakili pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Polres Banjar, khususnya bapak Kapolres Banjar yang telah menolong adik saya,” ucap Syaiful.

Sementara itu, Kapolres Banjar AKBP Takdir Mattanete SH SIK MH, mengatakan keberhasilan memberikan pertolongan kepada korban tenggelam tersebut, berkat kesigapan seluruh jajaran Polres Banjar, yang selalu memberikan pengamanan dan pelayanan di obyek vital selama musim libur lebaran.

“Alhamdulillah tadi kebetulan saya sedang melakukan pengecekan anggota yang bertugas memberikan pengamanan dan pelayanan di tempat wisata, ketika melihat ada korban tenggelam, saya dibantu dengan Kapolsek Kertak Hanyar langsung memberikan pertolongan pertama dengan cara memompa jantung korban agar tidak berhenti, dan alhamdulillah korban berhasil diselamatkan,” ungkap Kapolres Banjar yang akrab disapa Nette Boy itu.

Masih Kapolres Banjar, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat yang akan menikmati masa libur lebaran agar selalu berhati-hati dengan selalu menjaga kondisi tubuh agar hal yang sama tidak terjadi lagi.

“Bagi masyarakat yang akan berlibur bersama keluarga agar menjaga kondisi tubuh, jika ada keluhan kesehatan segera periksakan ke dokter, agar liburan bersama keluarga tetcinta dapat berjalan dengan lancar,” imbau perwira menengah polisi dengan pangkat dua melati di pundak itu. (*/ad-bjr)

Check Also

Biddokkes Polda Kalsel Periksa Kesehatan dan Obat Gratis Bagi Pengunjung Siring Menara Pandang

BANJARMASIN – Tim Biddokkes Polda Kasel dengan pelaksana Brigadir Halimatus Saniah, Pengda Manik S. R, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.