Honor Linmas Turun dari Pengaturan Bupati bukan Pemerintah Desa

SuaraBorneo.com, PALANGKARAYA – Kamis 21 juni 2018 terlaksana Musyawarah Honor dihadiri Kepala Desa Bina Bhakti Ahmad Yani, Seketaris Desa, Linmas, Masyarakat dan Perangkat Desa, Ketua BPD Sarmito.

Kepala Desa Bina Bhakti mengungkapkan,” Saya tidak pernah melupakan jasa-jasa oleh Pemerintah Desa yang sudah di sampaikan oleh Sekertaris Desa tentang pengaturan Bupati anggaran honor Yang menurun, dan semua itu tidak jadi masalah.

Dan juga untuk sepatu Linmas sudah kami anggarankan juga apabila ada kekurangan maka saya harap bisa diterima.

Dan tentang penjagaan lingkungan sudah lengkap dan bisa mengikuti jadwal, selain itu Linmas wajib mengingatkan bagi yang tidak menjaga dan fungsinya agar Linmas bisa di tertibkan.

Saya ucapkan terima kasih,agar bisa saling harga menghargai, hormat menghormati, dan saling bergandeng tangan bahwa Linmas adalah tentaranya Desa, tentunya bisa mengontrol Desa, namun harus di siplin supaya pengamanan bisa di jamin.

Ia menambahkan,” Juga untuk memperhatikan gerak-gerik orang yang tidak dikenal, segera melaporkan kepada Pemerintah Desa.

Dilanjut untuk Pilkada ini supaya Poskamling di jaga, dan di aktifkan lagi jangan mau maju, tapi menghambat, juga perangkat di Desa jangan saling menjelek-jelekkan sesama perangkat Desa, masyarakat yang kurang mengerti bisa bertanya ke Desa,” Katanya menyarankan.

Ketua BPD Bina Bhakti mengatakan,” bahwa  honor tersebut turun dari pengaturan Bupati, bukan dari Pemerintah Desa.

Bahwa Bupati yang kewenangan untuk mengatur anggaran dan pengurang Honor, ketua BPD Sarmito menambahkan dari provinsi ada aturanya dan dari pemerintah Daerah juga ada aturannya, dari pemerintah Desa juga aturannya menghimbau supaya Linmas bisa di tingkatkan lagi dan jika ada orang yang tidak dikenal masuk ke Desa supaya bisa di selidiki,” jelasnya.  (han’s)

Check Also

Biddokkes Polda Kalsel Periksa Kesehatan dan Obat Gratis Bagi Pengunjung Siring Menara Pandang

BANJARMASIN – Tim Biddokkes Polda Kasel dengan pelaksana Brigadir Halimatus Saniah, Pengda Manik S. R, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.