Targetkan Bangun Rumah Untuk Korban Angin Puting Beliung, Relawan Ini Giatkan Aksi Penggalangan Dana


SuaraBorneo.com, MARABAHAN – Tiga hari sudah semenjak kunjungan kelokasi musibah angin puting beliung di desa Gampa Asahi RT 3 kecamatan Rantau Badauh kabupaten Barito Kuala Minggu (27/06) kemaren, relawan Kalimantan Peduli bersama GMP Batola gelar aksi penggalangan dana di perempatan Handil Bhakti.

Dikonfirmasi melalui telepon seluler ketua umum relawan Kalimantan Peduli Muhammad Reza Fahlivie membenarkan bahwa mereka berniat membantu keluarga korban angin puting beliung dalam hal pendanaan untuk kebutuhan mendirikan hunian baru.

“Inshaallah Kalimantan Peduli bersama GMP perwakilan Batola yang dikoordinir Ihya Ulumudin dan kawan-kawan akan membantu korban musibah angin puting beliung tersebut dengan melakukan aksi penggalangan dana di jalanan”, ucap pria yang akrab dipanggil Putra Pandawa ini.

Secara terpisah Humas Kalimantan Peduli kabupaten Batola Amie Rachmi menuturkan hal senada bahwa untuk merealisasikan rencana tersebut kami bekerjasama dengan pengurus kabupaten lain terus beraksi dalam penggalangan dana karena dari perhitungan kami besaran biaya untuk membangun hunian baru tersebut berkisar sekitar 14-15 juta rupiah.

Hari ini Kamis (21/06) adalah hari ketiga penggalangan dana dan alhamdulillah 7.024.000 sudah yang kami kumpulkan. Untuk membangun hunian tersebut rencananya kami bergotong royong dengan warga dan TNI setempat, pungkas Amie.

Hambriah selaku kepala keluarga dari korban musibah angin puting beliung ini merasa lega dan berterima kasih kepada relawan Kalimantan Peduli dan GMP Batola yang berkenan membantu untuk berupaya mendirikan hunian baru bagi keluarganya. (*ady/sb)

197 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Check Also

Waspada! lakukan Transaksi Jual Beli Online di Kalsel, 3 Orang Tertipu

BANJARMASIN, SuaraBorneo – Marak aplikasi jual beli online yang ada di berbagai aplikasi membuat semua …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.